Jumat, Kota Medan Diperkirakan Diguyur Hujan

Jumat, Kota Medan Diperkirakan Diguyur Hujan
Dokumen - Dua warga menaiki sepeda menembus hujan di jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (9/6/2016). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Analisadaily.com, Medan - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengatakan cuaca cerah berawan akan mendominasi sebagian besar wilayah di Indonesia pada Jumat (19/8). Cuaca cerah berawan pada siang hari diperkirakan terjadi di Kota Denpasar, Yogyakarta, Gorontalo, Bandar Lampung, Ambon, Ternate, Kupang, Mamuju, Makassar, Manado, Padang, dan Palembang.

Sedangkan Kota Banda Aceh, Jakarta, Surabaya, dan Tarakan diperkirakan mengalami cuaca cerah pada siang hari. Kemudian cuaca berawan di siang hari turut diprakirakan berpotensi terjadi di Serang, Bengkulu, Semarang, Mataram, Pekanbaru, dan Kendari.

"Adapun kota yang diprakirakan mengalami hujan ringan di siang hari yakni Bandung, Pontianak, Banjarmasin, Palangka Raya, Samarinda, Pangkal Pinang, Kota Jayapura, Manokwari, dan Medan," kata BMKG dilansir dari Antara, Jumat (19/8).

Sementara hujan dengan intensitas sedang akan terjadi di Kota Tanjung Pinang dan hujan lebat disertai kilat juga petir berpotensi terjadi di Jambi pada siang hari.

Malam hari, cuaca cerah berawan berpotensi terjadi di Denpasar, Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta, Gorontalo, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Bandar Lampung, Ambon, Ternate, Mataram, Kupang, dan Manado.

BMKG memperkirakan suhu di kota-kota besar pada Jumat berkisar antara 19-34 derajat Celcius. Sedangkan tingkat kelembabannya mencapai 45-100 persen.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi