Gebyar Merdeka, Kelurahan Amplas Gelar Festival Budaya Anak-Sepeda Hias

Gebyar Merdeka, Kelurahan Amplas Gelar Festival Budaya Anak-Sepeda Hias
Festival Budaya Anak (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kelurahan Amplas membuat Gebyar Merdeka dengan mengadakan pagelaran festival budaya anak dan sepeda hias, Minggu (28/8).

Kegiatan yang berlangsung pagi hari dimulai dengan pagelaran sepeda hias dan pakaian adat, dimulai dari Kantor Lurah Kecamatan Medan Amplas. Kegiatan tersebut dimeriahkan ratusan anak-anak dari setiap lingkungan yang ada di Kelurahan Amplas.

Acara juga dihadiri Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, M Rizki Nugraha. Rizki mengatakan, kegiatan ini sangat positif karena terkumpulnya seluruh lapisan masyarakat, terutama anak-anak. Selain itu juga karena canangan dari Pemerintah Kota (Pemko) Medan harus ada daerah terkait kawasan ramah anak.

"Hari ini Kelurahan Amplas besertapara Kepling yang ada di Kelurahan Amplas telah membuktikan. Terlihat pada acara ini kawasan yang bebas merokok dan panitia telah membuat khusus untuk merokok," katanya.

Terkait tema 'Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat' kata Rizki, di HUT ke-77 ini pasca pandemi memang sudah tidak boleh larut dari kesedihan dan saatnya bangkit untuk mengejar ketertinggalan di 2 tahun terakhir. Baik itu secara finansial maupun secara mental.

"Ini kita buktikan mental anak-anak sudah pulih dan bangkit pasca pandemi Covid-19. Harapannya ke depan kegiatan ini layak kita sajikan ke Pemko Medan untuk di tahun depan bisa dirangkul oleh Pemko Medan," ungkapnya.

"Makanya kegiatan ini harus kita gaungkan agar Pemko Medan tahu bahwasanya ada kelurahan yang mampu mengkreasikan kegiatan-kegiatan yang bersifat ramah anak," tegas Rizki.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi