Si Jago Merah Mengamuk, Belasan Rumah dan Kios di Simangambat Hangus Terbakar

Si Jago Merah Mengamuk, Belasan Rumah dan Kios di Simangambat Hangus Terbakar
Belasan rumah dan kios di Pekan Sabtu, Desa Langkimat, Kecamatan Simangambat, Kabupaten Paluta, hangus terbakar, Kamis (1/9) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Simangambat - Warga digegerkan dengan insiden kebakaran hebat yang melanda belasan rumah dan kios di kawasan Pekan Sabtu, Desa Langkimat, Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta), Kamis (1/9).

Usai menerima informasi dari masyarakat, personel Polsek Padangbolak dan Polsubsektor Simangambat langsung terjun ke TKP. Selain itu, 1 unit mobil tangki Manggala Agni, 2 unit mobil tangki perusahaan PT ANJ, dan 1 unit mobil tangki perusahaan SSN, juga diterjunkan ke lokasi guna membantu proses pemadaman api.

Setelah berjibaku dengan kobarannya, api berhasil dipadamkan. Masyarakat pemilik rumah yang terbakar tampak berada di sekitar puing-puing kebakaran guna menyelamatkan barang-barang berharga. Personel TNI/Polri, Manggala Agni, dan Perkebunan ANJ serta SSN juga membantu warga sekitar.

Kapolsek Padangbolak, AKP Zulfikar, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dia merinci, adapun rumah yang terbakar, yakni milik Dumanggor Hasibuan (70), Rohana Harahap (37), Morris Hasibuan (29), Siti Aja Harahap (67), Kamal Dalimunthe (57), Pahrum Siregar (38), Yusni Dalimunthe (54).

Kemudian, Mara Naek (56), Hendri Siregar (19), Adi (37), Ucok (40), Oppung Lomlom (70), Rahang Harahap (38), Komar Lubis (27), Pitra Hasonangan Harahap (28), Sahril Napitupulu (35), dan Fahrum Siregar (42).

"Ada 12 kios di Pekan Sabtu atau Pasar Langkimat turut hangus terbakar. Akibat peristiwa tersebut, kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 2 miliar. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," ujarnya.

Guna kepentingan penyelidikan, sejumlah barang bukti juga diamankan antara lain 2 buah broti yang sudah terbakar, 2 buah papan yang sudah terbakar, dan sebuah seng yang sudah terbakar.

(ONG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi