Perguruan Pencak Silat Kocima Dolokmasihul Terbentuk

Perguruan Pencak Silat Kocima Dolokmasihul Terbentuk
Pengukuhan Perguruan Pencak Silat Kocima Dolokmasihul (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Dolokmasihul - Perguruan Pencak Silat Kombinasi Cimande (PS Kocima) Dolokmasihul Serdang Bedagai terbentuk, dan secara resmi dikukuhkan Pengcab PS-Kombinasi Cimande Kota Tebingtinggi, Ustaz Muslim Istiqomah, Jumat (2/9) di Gelanggang Perguruan Silat Kocima, Lingkungan Musala Sulamuddin, Jalan Sudirman.

Ustaz Muslim berharap agar para atlet remaja maupun anak-anak untuk giat berlatih, sehingga meraih prestasi. Ilmu bela diri pencak silat selain mampu melindungi diri pribadi, juga dapat membentuk pribadi yang beriman dan bertakwa.

“Karena selain berlatih fisik, juga diberikan ilmu keagamaan melalui pengajian dan siraman rohani,” ucapnya.

Kepala Kelurahan Dolokmasihul, Husnul Arifin, dalam sambutannya saat mengukuhkan PS-Kocima Dolokmasihul, mengapresiasi Ustaz Muslim Istiqomah yang peduli dalam membina para remaja dan anak-anak.

“Diharapkan mereka dapat membentengi diri dari kejahatan penyalahgunaan narkoba yang semakin menjadi-jadi, dan sudah merambah para remaja,“ ucapnya.

Seorang tokoh masyarakat Dolokmasihul, Pak Lubis, merasa salut dan bangga kepada kordinator perguruan ini, yakni Habib Rangkuty, yang tanpa pamrih begitu bersemangat untuk membina para remaja dan anak-anak, meski dalam situasi ekonomi masyarakat yang masih sulit.

(FEL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi