Sambut Baik PWI Bonapasogit, Wabup Humbahas: Kami Siap Dikritisi

Sambut Baik PWI Bonapasogit, Wabup Humbahas: Kami Siap Dikritisi
Pengurus dan Anggota PWI Bonapasogit foto bersama dengan Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Oloan P Nababan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Humbahas - Wakil Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Oloan P Nababan mengajak Persatuan Wartawan Indonedia (PWI) Bonapasogit bersinergi mendukung pembangunan daerah.

Hal itu disampaikan Oloan saat menerima audiensi pengurus dan anggota PWI Bonapasogit, Senin (5/9).

"Terima kasih, saat ini kita bisa bersilahturahmi. Saya berharap kita bisa bersinergi untuk pembangunan dan kemajuan daerah," ujarnya.

Oloan mengatakan, tanpa dukungan media dan wartawan, keberhasilan suatu daerah akan sulit tercapai. Menurutnya, media sangat berperan memberikan kontrol dan masukan untuk perbaikan dan kemajuan pembangunan.

"Artinya, tanpa (keberadaan) wartawan mustahil pemerintahan kabupaten akan berhasil," ucapnya.

Oloan menegaskan, pihaknya siap menerima kritik, saran, dan masukan dari wartawan, khususnya yang bersifat membangun.

"Kritisi boleh, kalau memang itu benar-benar salah. Mari kita sama-sama membangun, karena masih banyak yang perlu kita benahi di daerah kita ini," tandasnya.

Oloan juga menekankan, agar wartawan yang bernaung di PWI Bonapasogit bekerja secara profesional, sehingga tidak salah dalam menjalankan tugas.

"Jaga marwah PWI, tekadkan dalam hati jangan sampai salah dalam kewartawanan," imbuhnya.

Ketua PWI Bonapasogit, Alfonso Situmorang menyampaikan, PWI Bonapasogit meliputi 4 wilayah kabupaten. Yakni Tapanuli Utara (Taput), Toba, Humbahas, dan Samosir.

Alfonso menjelaskan, PWI Bonapasogit ke depan telah membuat berbagai program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme wartawan melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

"Untuk itu kami sangat berharap kiranya Pemkab Humbang Hasundutan nantinya bisa mendukung PWI Bonapasogit dalam penyelenggaraan UKW," tandasnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi