Hari Pelanggan Nasional, BPJamsostek Tanjungmorawa Kunjungi Pasien Kecelakaan Kerja

Hari Pelanggan Nasional, BPJamsostek Tanjungmorawa Kunjungi Pasien Kecelakaan Kerja
BPJamsostek Tanjungmorawa kunjungi pasien kasus kecelakaan kerja (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Semarakan hari pelanggan nasional, BPJamsostek Tanjungmorawa melakukan kunjungan ke salah satu Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) binaannya.

Kunjungan dilaksanakan langsung ke Rumah Sakit Mitra Medika, Amplas. Pada kesempatam ini pihak BPJamsostek Tanjungmorawa langsung menyasar kepada pasien pasien yang sedang dirawat, terkhusus akibat dari Kasus Kecelakaan Kerja.

“Saya sangat berterimakasih kepada BPJamsostek, karena mulai saya dirawat sampai saat ini saya tidak pernah mengeluarkan uang sepeserpun, karena semua sudah ditanggung oleh BPJamsostek, dan fasilitasnya sangat baik pula,” ungkap Tria Jumawantika.

Tria Jumawantika merupakan pasien kasus kecelakan kerja yang berasal dari Perusahaan RSU Mitra Medika, Amplas. Dirinya mengalami kecelakaan kerja saat berangkat kerja menuju ke tempat kerjanya dan kemudian mengalami kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan dirinya luka-luka dan patah tulang pada lengan tangan kiri dan pungung tangan kiri, dan seluruh biaya perobatan ditanggung BPJamsostek sampai dengan sembuh.

“Di sini kami keluarga khususnya sangat puas kepada BPJamsostek atas pelayanannya, mulai saya dioperasi sampai saat ini saya sangat mendapatkan kenyamanan atas pelayanannya,” ungkap Sabarianto.

Sabarianto juga merupakan pasien kasus kecelakaan kerja dari PT Sinar Indonesia Raya yang mengalami kecelakaan pada saat sedang bekerja. Dirinya terjatuh saat sedang memperbaiki talang seng kantornya yang rusak, namun kemudian terjatuh sehingga menyebabkan pergelangan tangan kanannya patah.

BPJamsostek sebagai badan penyelenggara jaminan sosial yang diamanahkan langsung oleh undang-undang memiliki tanggung jawab besar terhadap perlindungan jaminan kecelakaan kerja semua pesertanya.

Dengan beberapa programnya yaitu, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan, maka lembaga ini wajib menyampaikan program ini kepada semua elemen pekerja dan memastikan semua masyarakat Indonesia yang setiap hari menggantukan nasibnya dari pekerjaannya wajib terdaftar ke dalam program.

Kepala BPJamsostek Tanjungmorawa, Andi Widya Leksana, menyampaikan hal senada, “Melalui kejadian ini kita melihat BPJamsostek dihadirkan oleh negara untuk melindungi pekerjaannya dari resiko resiko kemalangan seperti ini, di sini bukti bahwa negara hadir bagi kita para pekerja ini,” ungkapnya.

“Melalui momentum hari pelanggan ini kami mengajak dan menghimbau kepada semua lapisan masyarakat, ayo kita pastikan diri kita khususnya semua pelaku usaha baik pekerja formal maupun informal untuk terdaftar kedalam program jaminan sosial yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan, maka kitapun bisa bekerja dengan tenang, bekerja lebih produktif dan berbuah hasil yang terbaik,” pungkasnya.

Menyemarakan hari pelanggan nasional 2022 ini BPJamsostek mengadakan kegiatan menyapa peserta langsung di ruang layanannya dan juga mengadakan kunjungan kepada pasien rawat inap kasus kecelakaan kerja di Pusat Layanan Kecelakaan Kerja.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi