Dolly Tinjau Persiapan Batangtoru Menjadi Kecamatan Terbaik Tingkat Sumut

Dolly Tinjau Persiapan Batangtoru Menjadi Kecamatan Terbaik Tingkat Sumut
Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu, meninjau persiapan Batangtoru menjadi Kecamatan Terbaik tingkat Sumut (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Batangtoru - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu meninjau persiapan Batangtoru menjadi Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2022 di aula Kantor Camat setempat.

Dalam kesempatan itu, Dolly menginstruksikan kepada semua pihak yang terlibat agar mengambil peran masing-masing demi tercapainya hasil yang memuaskan.

"Terkait segala indikator yang menjadi penilaian nantinya agar dipersiapkan secara optimal, lakukan koordinasi antara dinas terkait ke pemerintah kecamatan, selanjutnya ke semua kepala desa yang ada di sini," katanya, Kamis (8/9).

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tapsel, Rosalina Dolly Pasaribu, mengharapkan TP PKK Kecamatan dan Desa untuk saling bersinergi dalam mendukung Kecamatan Batangtoru agar meraih juara umum.

"Persiapan kita hanya sebentar, karena Oktober mendatang dilakukan penilaian. Harapan saya dari unsur TP PKK buat program seperti tertib administrasi, Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar bebas dari stunting, dan menanam Tanaman Obat Keluarga (TOGA) untuk pemenuhan penilaian tim nantinya," ucapnya.

Camat Batangtoru, Mara Tinggi Siregar melaporkan, berdasarkan SK Bupati Tapsel No. 188.45/426/KPTS/2022 tanggal 1 Agustus 2022, Kecamatan Batangtoru sebagai juara I Kecamatan Terbaik se-Kabupaten Tapsel, sekaligus dicanangkan untuk mengikuti pemilihan Kecamatan Terbaik se-Provinsi Sumut dan telah membuat persiapan yang matang.

"Maka dari itu kita sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti perlombaan ini," tandasnya.

(HIH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi