Bupati Andar Berangkatkan Kontingen PMI Paluta

Bupati Andar Berangkatkan Kontingen PMI Paluta
Bupati Andar Berangkatkan Kontingen PMI Paluta (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Gunungtua - Bupati Padanglawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap melepas kontingen Palang Merah Indonesia (PMI) Paluta untuk mengikuti kegiatan Temu Karya Relawan (TKR) III tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Kabupaten Simalungun.

Pemberangkatan yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Paluta, Kamis (27/10) dipimpin langsung Ketua PMI Paluta, Tohong Pangondian Harahap, didampingi jajaran pengurus PMI Paluta dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Paluta, Patuan P Syukur Hasibuan, Ketua DPRD Paluta, Muchlis Harahap, sejumlah pimpinan OPD, dan undangan lainnya.

“Adik-adik semua mewakili Kabupaten Pakuta, jagalah nama baik Kabupaten Pakuta yang kita cintai bersama ini di kegiatan PMI tingkat Sumut, tetap semangat, jaga kesehatan,” kata Andar Amin Harahap saat memberikan sambutan pelepasan peserta.

Andar di hadapan para kontingen PMI Paluta juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas keberadaan PMI, khususnya di Paluta selama ini memiliki andil besar di tengah-tengah masyarakat.

Andar menyambut positif kegiatan TKR III yang diharapkan dapat dijadikan sebagai pembinaan, pengembangan kapasitas diri bagi PMI, sekaligus dapat menjadi wadah pertemuan bagi anggota PMI untuk mengevaluasi, saling berbagi, meningkatkan pengetahuan, dan keterampilan.

Ketua PMI Paluta, Tohong P Harahap dalam laporannya menjelaskan TKR III Tingkat PMI Sumut akan dilaksanakan di Aek Nauli, Kabupaten Simalungun mulai 27 Oktober-1 November 2022.

“Relawan yang kita berangkatkan ada 27 peserta. Mudah-mudahanlah bisa menjadi pengalaman dan pengetahuan bagi PMI Paluta,” pungkasnya.

(ONG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi