Jalan Karya Jaya Dibeton, Kelompok Masyarakat WAPESEK Gelar Syukuran

Jalan Karya Jaya Dibeton, Kelompok Masyarakat WAPESEK Gelar Syukuran
Jalan Karya Jaya Dibeton (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kelompok masyarakat yang menamai dirinya WAPESEK (Warga Peduli Sekitar) mengapresiasi kinerja Pemko Medan di bawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution, khususnya dalam pembangunan infrastruktur.

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan Bobby Nasution, kelompok masyarakat WAPESEK menggelar acara syukuran atas dibetonnya Jalan Karya Jaya, Medan Johor, Jumat (28/10).

Kegiatan yang diinisiasi WAPESEK ini dihadiri Wali Kota Medan, Bobby Nasution, diwakili Camat Medan Johor, Chandra Dalimunte. Turut hadir Danramil 08/MA Kapten Arm Eddy Hutabarat, Sekcam Medan Barat, Yoga Budi Pertama Irawan, Lurah Pangkalan Mansyur, Rivai Ramadhana, Ketua WAPESEK Adlin Ginting dan tokoh masyarakat Z. Nasution.

Dikatakan Camat Medan Johor, atas nama Pemko Medan dirinya mengucapkan terima kasih kepada kelompok masyarakat WAPESEK yang telah menggelar pertemuan ini. Tentunya kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dan semangat kepada Pemko Medan untuk dapat terus melakukan pembangunan di Kota Medan.

"Atas nama Pemko Medan saya mengucapkan terima kasih kepada kelompok masyarakat WAPESEK yang telah menggelar kegiatan ini. Terima kasih juga atas dukungan yang diberikan untuk pembangunan yang dilakukan Pak Wali Kota Medan," jelasnya.

Menurut Chandra, pembangunan infrastruktur termasuk dalam program prioritas Wali Kota Medan. Terkhusus di Kecamatan Medan Johor saat ini ada beberapa pembangunan infrastruktur yang sedang fokus dikerjakan, termasuk Jalan Karya Jaya yang tengah dilakukan pembetonan, dari sebelumnya jalan aspal dilakukan peningkatan jalan menjadi cor beton agar lebih kuat dan tahan.

"Saat ini sisi kiri jalan sudah hampir selesai dibangun, selanjutnya sisi kanan jalan akan dilakukan pembetonan," sebut Camat Medan Johor.

Chandra menambahkan selain pembangunan infrastruktur jalan, Pemko Medan juga melakukan pembenahan infrastruktur lainnya seperti pembangunan Uditch di Jalan Eka Sama. Setelah dibangun saluran drainase, nantinya jalan penghubung tersebut akan dilakukan pengaspalan.

"Kolam Retensi juga akan dibangun di Jalan Eka Warni. Saat ini masih tahap survei. Adanya kolam retensi dan perbaikan drainase di Kecamatan Medan Johor ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan banjir seperti di Jalan Eka Rasmi yang kerap terjadi banjir," ujar Chandra.

Sekjen WAPESEK, Sandhy Ardiansyah mengungkapkan, kegiatan ini merupakan inisiasi kelompok masyarakat WAPESEK atas kinerja dan pembangunan infrastruktur yang dilakukan Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Artinya ini merupakan bentuk terima kasih WAPESEK terhadap Pemko Medan.

"Kita mengapresiasi kinerja Pak Wali Kota Medan, khususnya terhadap pembangunan Jalan Karya Jaya," jelasnya.

Diakui Shandy, selama ini WAPESEK telah melakukan berbagai kegiatan sosial di tengah masyarakat, di antaranya Jumat berkah, di mana terdapat warung makan yang bayar seikhlasnya. Selain itu ada juga program pojok berbagi, di mana berikan sedekah seikhlasnya dan ambil seperlunya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi