GP Valencia Balapan Terakhir Bastianini Bersama Tim Gresini

GP Valencia Balapan Terakhir Bastianini Bersama Tim Gresini
Enea Bastianini (Speedweek/Gold Goose)

Analisadaily.com, Valencia - Pekan ini rombongan MotoGP menuju big season finale di Circuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Pembalap Ducati, Enea Bastianini akan mengikuti balapan terakhirnya untuk tim Gresini pada hari Minggu (6/11).

Bastianini adalah kejutan besar di Kejuaraan Dunia MotoGP di awal musim. Pembalap Italia, yang baru melakukan debut di "kelas utama" pada 2021 dan mengamankan dua podium, memenangkan pembuka musim di Qatar dengan tim Gresini yang baru diformat.

Juara Dunia Moto2 2020 itu juga merayakan kesuksesan besar dengan Ducati GP21-nya seiring berjalannya musim. Dia menang di GP AS di Austin, di balapan Le Mans dan setelah final besar melawan Pecco Bagnaia (Ducati) di Aragon.

Dilansir dari Speedweek, Senin (31/10), La Bestia belum terintimidasi oleh Ducati sejauh ini. Dalam pertarungan melawan Pecco Bagnaia favorit Kejuaraan Dunia dari tim pabrikan, pembalap Italia itu selalu membalas dengan euforia dan, seperti pada GP terakhir di Sepang, menyebabkan beberapa wajah khawatir di manajemen Ducati.

Di Valencia, pebalap berusia 24 tahun itu memperebutkan tempat ke-3 di Kejuaraan Dunia melawan bintang Aprilia Aleix Espargaro. Hanya ada satu poin di antara kedua pebalap setelah 19 balapan.

“Ini akan menjadi balapan terakhir saya bersama tim Gresini. Saya mencoba merayakannya dengan cara terbaik. Ini pasti akan menjadi balapan yang rumit dengan banyak pembalap yang kompetitif," kata Bastianini, yang akan membalap bersama Bagnaia di tim pabrikan Ducati musim depan.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi