Neymar Dukung Jair Bolsonaro, Junino Pernambucano Marah

Neymar Dukung Jair Bolsonaro, Junino Pernambucano Marah
Neymar (MARCA/JORDI NICOLAU ADAPTED BY SAM)

Analisadaily.com, Sao Paolo - Sikap Neymar pada pemilihan Brasil terus menjadi bahan pembicaraan. Mantan pemain tim nasional Brasil, Junino Pernambucano, salah satu yang memberikan komentar keras atas dukungan striker Paris Saint Germain itu kepada pemimpin sayap kanan Jair Bolsonaro, yang kalah dari pemimpin sayap kiri, Lula da Silva.

Neymar secara terbuka mendukung mantan presiden sayap kanan tersebut dalam berbagai kesempatan. Hal ini membuat marah beberapa rekan Brasilnya, termasuk beberapa dari dunia sepak bola.

Mantan gelandang Lyon dan spesialis bola mati seperti Juninho tidak berbasa-basi ketika berbicara tentang dukungan Neymar untuk sayap kanan. Juninho sendiri merayakan kemenangan kandidat sayap kiri Lula da Silva.

"Saya sakit ketika melihat pemain sayap kanan Brasil seperti Neymar mendukung fasis," kata Juninho setelah pemilihan, seperti dilansir wartawan Juan Arango.

"Kami datang dari bawah dan kami adalah orang-orangnya. Bagaimana kami bisa berada di sisi lain?," kata dia dilansir dari Marca, Selasa (2/11).

Sejak kekalahan Bolsonaro, Neymar telah memposting di media sosial dengan pesan semoga kehendak-Mu jadi, Tuhan. Neymar mungkin akan segera mengetahui bahwa itu adalah keinginan Lula untuk mengejar kasus penghindaran pajak terhadapnya.

Mantan bintang Barcelona dan Santos itu dilaporkan memiliki tagihan yang sangat besar dengan pihak berwenang Brasil yang bersedia diampuni oleh Bolsonaro.

Pendukung Lula sangat menyadari kepentingan pribadi yang mungkin berada di balik dukungan Neymar terhadap Bolsonaro dan ingin mengingatkannya tentang hal itu.

"Hei Neymar , Anda harus menyatakan pajak Anda!," teriak sekelompok pemilih merayakan kemenangan Lula

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi