Banjir Agara, Ibu dan Anak Tewas Terbawa Arus Sungai

Banjir Agara, Ibu dan Anak Tewas Terbawa Arus Sungai
Evakuasi korban (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kutacane - Banjir yang melanda wilayah Kabupaten Aceh Tenggara (Agara), Provinsi Aceh, Selasa (1/11) dini hari WIB menelan 2 korban jiwa akibat terbawa arus sungai.

Informasi diperoleh Analisadaily.com, Selasa (2/11), korban diketahui berstatus ibu dan anak. Masing-masing bernama Samine (55) dan anaknya, Siah Indah (15) warga Desa Rambung Jaya, Kecamatan Darul Hasanah.

Banjir yang melanda setelah seharian wilayah Bumi Sepakat Segene diguyur hujan, sehingga mengakibatkan aliran sungai yang melintasi pemukiman tersebut meluap.

Pada malam harinya, banjir mulai menyapu pemukiman Desa Rambung Jaya dan Rambung Teldak, sehingga masyarakat setempat terpaksa mengungsi ke lokasi yang lebih aman.

Saat banjir datang secara tiba-tiba, kedua korban bersama keluarga lainnya tengah berada di dalam rumah. Saat itu juga, air bercampur lumpur menyapu rumah mereka, dan akhirnya kedua korban tak bisa menyelamatkan diri.

Selain rumah korban, diperkirakan ratusan rumah warga lainnya juga mengalami kerusakan akibat hantaman banjir.

Hingga berita ini diturunkan, kedua korban telah berhasil dievakuasi. Sementara ratusan warga masih mengungsi, dan pihak terkait telah membuka pos kesehatan.

(GAS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi