Zahir Lepas Kafilah MTQ VI Korpri 2022

Zahir Lepas Kafilah MTQ VI Korpri 2022
Bupati Batubara, Zahir, melepas Kafilah MTQ VI Korpri 2022 (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Batubara - Bupati Batubara, Zahir, melepas kafilah asal Kabupaten Batubara yang akan mengikuti MTQ VI Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Nasional 2022 di Kota Padang, Sumatera Barat.

Acara pelepasan digelar di Aula Mini Rumah Dinas Bupati, di Kompleks Perumahan Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Rabu (2/11).

Penyelenggaraan MTQ VI Korpri Tingkat Nasional diselenggarakan selama seminggu yaitu pada 6-13 November 2022.

Dalam kegiatan MTQ VI Korpri ini, Kabupaten Batubara mengutus Qori dan Qoriah yang mewakili Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Kafilah dari Kabupaten Batubara yaitu Adenan Haris sebagai peserta cabang tartil putra, Dewi Minnur Hidayat Tambunan peserta cabang hafalan surah Al-Imran dan An-Nisa putri.

Sukma Widiyastuti peserta cabang kaligrafi dekorasi putri, Sofyan Siagian peserta cabang lomba doa putra, dan dua orang pendamping dari Dewan Pengurus Korpri Batubara.

Zahir memberi ucapan selamat jalan dan selamat bertanding kepada seluruh kafilah, dan berpesan agar selalu menjaga kesehatan. Zahir juga memberikan uang saku masing-masing Rp 2 juta kepada setiap peserta yang diberangkatkan.

"Saya tunggu juara-juaranya, karena wajah-wajah juara ini," ucap Zahir sambil melepas senyum.

Acara pelepasan kafilah MTQ VI Korpri ini diakhiri dengan doa memohon rida Allah SWT agar dilancarkan segala urusan yang dibawakan oleh Sofyan Siagian.

(AP/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi