Dolly Pasaribu: Saat Ini Kita Memasuki Jaman Fitnah

Dolly Pasaribu: Saat Ini Kita Memasuki Jaman Fitnah
Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Pasaribu saat memberi sambutan di acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. (Analisadaily/Hairul Iman Hasibuan)

Analisadaily.com, Marancar - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu mengatakan, peringatan Maulid Nabi merupakan bagian dari rasa bangga dan syukur kita atas kelahiran Nabi Muhammad SAW.

"Orang biasa saja kita peringati konon lah pula Nabi Muhammad SAW kekasih Allah SWT," kata Dolly dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor di Desa Sugi Kecamatan Marancar, Sabtu (5/11).

Kata Dolly, Sayyid Muhammad Alawi Al Maliki yang merupakan keturunan Nabi Muhammad SAW dari garis Hasan pernah menyebut 'tidaklah pantas orang yang bangga atas kelahiran Nabi Muhammad SAW melarang peringatan Maulid Nabi'.

"Maka marilah kita peringati Maulid Nabi Muhammad SAW ini dengan rasa suka cita yang mendalam," ujarnya.

Di sisi lain ia mengatakan, saat ini sudah memasuki zaman fitnah sebagaimana yang tersebut dalam hadist.

"Ini zaman fitnah di sana sini, jangan ikut-ikutan, teruslah berdoa agar Allah SWT melembutkan hati orang-orang yang memiftnah kita," tuturnya.

Dolly juga mengutip kisah pengemis buta dengan Nabi Muhammad SAW, dimana Rasulullah terus bersabar menyuapi si pengemis yang dari mulutnya terus terucap kata kebencian terhadapnya.

Hingga setelah Rasulullah SAW wafat, akhirnya si pengemis buta itu merasa malu dan berdosa hingga masuk Islam, setelah tahu sosok yang menyuapinya makan selama ini adalah sosok Nabi Muhammad SAW yang ia fitnah selama ini.

"Sifat kesabaran Rasulullah inilah yang harus kita tauladani dalam menghadapi fitnah yang merajalela saat ini," imbuhnya.

Di sisi lain, Dolly meminta para calon kepala desa Sugi yang akan bertarung dalam Pilkades Desember 2022 mendatang, untuk menghindari kampanye hitam (fitnah) karena hanya akan membuat masyarakat terpecah belah.

"Doakan para calon kepala desa, jangan berpecah belah, tetap pikirkan masa depan masyarakat," pintanya.

Kata dia, meski ditengah kenaikan BBM ini, Pemkab Tapsel tetap membagi kue-kue proyek termasuk di desa Sugi Marancar diantaranya pembangunan irigasi, pengadaan teknologi internet Sekolah Dasar Sugi dan lainnya.

Ketua GP Anshor Tapsel, Ahmad Rifai Purba, mengapresiasi antusiasme Bupati Dolly Pasaribu menghadiri setiap acara keagamaan meski ditengah berbagai padatnya jadwal pemerintahan.

"Salut atas antusiasmenya, semoga Tapsel semakin jaya kedepan dibawah kepemimpinan Bupati Dolly Pasaribu," ujarnya.

(HIH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi