Selain Kontrak, Kloop Bicara Brasil Tanpa Firmino di Piala Dunia 2022

Selain Kontrak, Kloop Bicara Brasil Tanpa Firmino di Piala Dunia 2022
Striker Liverpool, Roberto Firmino (Reuters)

Analisadaily.com, Inggris - Striker Liverpool, Roberto Firmino, pada akhir musim ini akan menjadi pemain bebas transfer, karena kontraknya bersama The Reds segera selesai. Nnamun baru-baru ini beredar informasi, bahwa pembicaraan mengenai kontrak pemain asal Brasil itu telah dimulai.

Klubnya diharapkan memberi hadiah kepada pemain berusia 31 tahun itu dengan perpanjangan kontrak, dan sang pelatih, Jurgen Klopp telah mengonfirmasi bahwa diskusi semacam itu terjadi di belakang layar.

"Percakapan normal juga terjadi, jadi kita akan lihat apa yang terjadi di sana," kata Klopp dilansir dari Sports Mole, Minggu (13/11).

Selain bicara soal kontrak, Klopp juga bereaksi terhadap langkah manajemen tim nasional Brasil, karena tidak memasukkan Firmino untuk memperkuat tim Samba di Piala Dunia 2022 di Qatar.

“Itu adalah pukulan, tentu saja. Anda tidak bisa melihatnya dalam latihan tapi pasti Anda bisa melihat, itu jelas. Itu adalah pukulan bagi saya untuk jujur," tegas Klopp.

"Jadi saya berada di antara keduanya, saya senang kami memiliki Bobby lebih lama, tapi saya pikir dia pantas mendapatkannya, saya pikir dia pantas mendapatkan segalanya di dunia ini 100 persen jujur," sambungnya.

“Dan itu menunjukkan betapa hebat dan berbakatnya skuad Brasil ini jika Anda bisa meninggalkan pemain seperti Bobby Firmino, gila. Ya tentu saja, kami akan berbicara. Kami sudah dan mungkin akan melakukannya lagi tetapi dia baik-baik saja. Begitulah yang bisa dibayangkan semua orang, dia sangat kecewa dengan kenyataan itu, tetapi hanya itu," tambah Klopp.

Pelatih Brasil, Tite, lebih memilih pemain seperti Gabriel Jesus, Richarlison dan Pedro sebagai opsi penyerangnya untuk Piala Dunia 2022, meninggalkan Firmino dengan 55 caps di kandang.

Pemain Liverpool itu kini telah membuat 107 gol dan 78 assist dalam 348 penampilan untuk Liverpool sejak tiba pada musim panas 2015, hanya tiga bulan sebelum penunjukan Klopp.

Darwin Nunez juga mencetak dua gol saat melawan Southampton saat Liverpool memasuki jeda Piala Dunia dengan nada tinggi, tetapi mereka bisa diturunkan ke urutan ketujuh dalam tabel jika Brighton & Hove Albion mengalahkan Aston Villa pada hari Minggu.

Tonggak sejarah pribadi juga dicapai oleh dua pemain The Reds, ketika James Milner menjadi pemain keempat yang membuat 600 penampilan di Liga Premier setelah Gareth Barry, Ryan Giggs dan Frank Lampard.

Sementara itu, Andy Robertson mencatatkan assistnya yang ke-53 di Premier League menjadi yang tertinggi dalam kompetisi bek bersama Leighton Baines.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi