Amir Hamzah Prihatin Atas Kondisi Kenakalan Remaja

Amir Hamzah Prihatin Atas Kondisi Kenakalan Remaja
Wali Kota Binjai, Amir Hamzah di Pendopo Umar Baki, Kamis (1/12). (Analisadaily/Novi Dahlia)

Analisadaily.com, Binjai - Wali Kota Binjai, Amir Hamzah, mengatakan kasus-kasus perundungan dan pengeroyokan di kalangan anak Sekolah menjadi perhatian banyak orang, termasuk masyarakat dan pemerintah.

"Saya merasa prihatin atas kondisi kenakalan remaja saat ini, terlebih dari segi pakaian, ditambah kasus bullying dan narkoba," kata Amir dalam dialog publik dengan tema "Peran Pemerintah dalam mencegah Perundungan" di Pendopo Umar Baki, Kamis (1/12).

Ia menyebutkan kasus seperti pengeroyokan pelajar di SPBU di Kota Medan dan pemukulan seorang nenek yang keduanya terjadi di Sumatera Utara.

"Kita harus sepakat dalam memberantas kasus perundungan ini, harus dimulai dari lingkungan keluarga dan sekolah," ucapnya.

Peranan keluarga dan sekolah sangat penting dalam membentuk karakter anak-anak ke depannya. Ia pun berharap sekolah bisa meningkatkan kegiatan ekstrakulikuler yang ada untuk mencegah aktivitas bullying dan kriminal yang kerap terjadi.

Kepala Kepolisian Resor Kota Binjai, AKBP Ferio Sano Ginting, menyatakan pihaknya telah melaksanakan operasi razia kasih sayang sebagai upaya pengurangan kenakalan remaja di Kota Binjai.

"Saya harap, kita semua yang ada disini bisa bekerja sama dalam membentuk karakter anak-anak didik kita semua," kata Ferio.

(NOV/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi