Ujian PPPK Nakes Paluta Lancar dan Sukses

Ujian PPPK Nakes Paluta Lancar dan Sukses
Ujian PPPK Nakes Paluta (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Gunungtua - Sebanyak 502 tenaga kesehatan (Nakes) mengikuti seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) di Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta).

Ujian seleksi dilaksanakan di Ballroom Hotel Sapadia, Gunungtua. Dari 502 peserta yang dinyatakan lulus administrasi berkas, ada 14 orang yang tidak hadir dan dinyatakan gugur.

Pelaksanaan seleksi yang digelar Selasa (13/12) lalu berlangsung sukses dan lancar dengan pengawasan langsung tim Panselnas dari BKN, dipimpin Bupati Paluta, Andar Amin Harahap, diwakili Asisten III Setdakab Paluta, Maralobi Siregar, bersama rombongan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Paluta, Reski Basyah Harahap, melalui Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, Muhammad Yan Rivai mengatakan, ada 502 orang peserta dari kalangan tenaga kesehatan mengikuti seleksi untuk mengisi 110 formasi.

“Alhamdulillah, pelaksanaan berjalan lancar dan tidak ada kendala. Jaringan internet juga lancar,” ujarnya, Sabtu (17/12).

Dijelaskannya, selama ujian peserta mengikuti sistem Computer Assisted Test (CAT), terbagi dalam 3 sesi meliputi seleksi kompetensi menggunakan komputer assisted test (CAT) dari BKN meliputi seleksi kompetensi teknis, kompetensi manajerial, kompetensi sosial kultural dan wawancara.

“Seleksi rekrutmen PPPK Nakes ini bersifat transparan. Untuk itu diminta peserta seleksi tidak mempercayai oknum yang mengklaim menjanjikan kelulusan,” pungkasnya.

(ONG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi