Alfa Scorpii Serahkan Yamaha FreeGo 125 Connected Kepada Konsumen Pertama

Alfa Scorpii Serahkan Yamaha FreeGo 125 Connected Kepada Konsumen Pertama
Sebagian penerima Yamaha FreeGo Connected diabadikan bersama GM Marketing PT Alfa Scorpii Joni Lie. (Analisadaily/Bambang Riyanto)

Analisadaily.com,Medan - Yamaha FreeGo 125 Connected yang dilaunching di Medan juga sudah sampai ke tangan konsumen. Acara penyerahan unit pertama Yamaha FreeGo 125 Connected ini dilakukan di atrium RCW (Ringroad City Walk), Jalan Riangroad, Medan, Minggu (18/12/2022) lalu, bersamaan acara launching unit tersebut.

Pada kesempatan tersebut, GM Marketing PT Alfa Scorpii Joni Lie, dan Promotion PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Teritory V, Karsendra Vandra menyerahkan 6 unit Yamaha FreeGo 125 Connected kepada Beni Okto Aritonang, Partiyem, Syahru Ramadhan, Merimta Br Ginting, Nurhamsyah, dan Maria Maya Marisah. Konsumen tampak sumringah menerima motor Amazing Matic pabrikan perusahaan berlogo garpu tala tersebut.

GM Marketing PT Alfa Scorpii, Joni Lie mengatakan untuk simbolis, ada 6 unit Yamaha FreeGo Connected yang diserahkan kepada konsumen, walaupun sebenarnya sudah mencapai ratusan sudah terjual melalui inden dan siap didistribusikan karena unitnya sudah tersedia.

Sementara itu, salah seorang konsumen penerima unit pertama Beni Okto Aritonang mengaku jatuh cinta dengan tampilan yang dimiliki oleh FreeGo 125 Connected karena fiturnya fungsional dan praktis. "Ketika saya melakukan tes ride Yamaha FreeGo 125 connected sempat kaget juga, kok Yamaha memproduksi motor matic dengan fitur semelimpah ini. Dan saya yakin pasti bagus, makanya saya langsung pesan," ujar Beni.

Ia mengatakan dirinya melakukan inden sejak tiga minggu lalu dan penantiannya tidak sia-sia. Karena terbukti Yamaha FreeGo 125 Connected canggih dan praktis.

Hal senada disampaikan oleh Syahru Ramadhan, yang juga menjadi penerima pertama Yamaha FreeGo. "Saya awalnya penasaran, Yamaha mengeluarkan motor matic dengan segudang fitur. Makanya saya langsung inden, ternyata memang bagus," tukasnya.

Sebagai pilihan motor 125 cc, Yamaha FreeGo memang memiliki banyak keunggulan sehingga dapat menjadi pilihan ideal bagi yang mengutamakan kepraktisan saat berkendara sepeda motor. Beberapa keunggulan dari Yamaha FreeGo, seperti :

1.Fitur Y-Connect
Melengkapi deretan line up Generasi 125 Yamaha pertama yang memiliki kecanggihan Yamaha Motorcycle Connect. Ini mendukung kualitas berkendara dengan memberi kemudahan bagi konsumen untuk selalu terkoneksi dengan smartphone lewat aplikasi Y-Connect. Fitur ini mempermudah konsumen untuk mengetahui kondisi motor real time secara digital, seperti update notifikasi telepon dan pesan, konsumsi bahan bakar, rekomendasi perawatan (Engine Oil dan Battery /Accu), dan reminder waktu perawatan, lokasi dealer, rincian berkendara, serta lokasi parkir.

2.Performa Mesin
Skutik dengan desain modern Yamaha FreeGo telah menggunakan teknologi mesin Blue Core 125 cc yang membuat performa mesin 125 cc bertenaga sehingga pasti kuat nanjak untuk digunakan baik sendiri maupun bersama keluarga.
Dilengkapi teknologi Stop & Start System (SSS) dapat mengurangi konsumsi bahan bakar pada saat motor berhenti sehingga lebih efisien, serta Smart Motor Generator (SMG) yang menjadikan suara mesin lebih halus saat dinyalakan.

3. Bagasi Terluas
Keunggulan sebagai motor 125 cc sudah memiliki bagasi yang luas (25 Liter) seperti bagasi Yamaha NMAX sehingga pengendara dapat menampung barang bawaan lebih banyak, mulai dari jas hujan, sepatu, tas, termasuk helm full face standar Yamaha.

4. Jok yang Luas
Untuk memanjakan para pengendara yang memiliki mobilitas tinggi dengan sepeda motor, maka Yamaha Freego menggunakan jok atau tempat duduk yang lebih luas dan tebal, sehingga pengendara terasa lebih nyaman saat berkendara, khususnya saat menempuh jarak jauh atau waktu yang lama.

5. Ban Tubeless
Telah menggunakan ban tubeless dengan tapak yang lebar serta kombinasi velg 12 inci, sehingga aktivitas berkendara lebih stabil dan pengendara lebih percaya diri.

6. Fitur Fungsional
Dengan beragam fitur-fitur fungsional, semakin mendukung kepraktisan dan kenyamanan pengendara. Salah satu terobosan terbaru motor Yamaha FreeGo ini yaitu Smart Front Fuel, dimana letak pengisian bahan bakarnya yang ada di bagian depan sehingga pengendara dapat langsung mengisi bensin tanpa perlu membuka jok terlebih dahulu.

Fitur fungsional yang canggih lainnya seperti terdapat Electric Power Socket untuk mengisi daya baterai smartphone saat berkendara sehingga mendukung kebutuhan pengendara di masa sekarang untuk always on dimanapun berada.

Kemudian memiliki fitur premium yang biasanya hanya ada pada motor kelas 150 cc ke atas seperti lampu Hazard, digital speedometer dengan ECO indicator, serta penggunaan lampu LED yang lebih terang.

Jika memilih Yamaha Freego tipe S atau S ABS, pengendara semakin dimanjakan dengan fitur Smart Key System (SKS) sebagai sistem kunci tanpa anak kunci (keyless) sehingga memudahkan pengendara dalam menyalakan mesin. Hanya dengan menekan tombol yang telah disediakan untuk menyalakan dan mematikan mesin motor.

Motor ini sangat praktis dengan banyak fitur fungsional yang canggih, lalu perawatan Yamaha FreeGo juga mudah dan terjangkau seperti motor 125 cc Yamaha pada umumnya. Makanya motor ini value for money untuk kepraktisan dan kenyamanan yang didapatkan.

(BBG/JG)

Baca Juga

Rekomendasi