Kejari Palas Diminta Periksa dan Tangkap Kades Sisoma

Kejari Palas Diminta Periksa dan Tangkap Kades Sisoma
Ratusan masyarakat Desa Sisoma menggelar aksi unjuk rasa dihalaman Kejari Palas, meminta Kades Sisoma diperiksa dan ditangkap terkait dugaan tindak pidana korupsi dana desa 2016-2021. Senin (26/12) (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Ratusan masyarakat Desa Sisoma Kecamatan Sosa Kabupaten Padanglawas (Palas), menggelar aksi unjuk rasa meminta Kejaksaan Negeri (Kejari) Sibuhuan, segera memeriksa Kades Sisoma yang diduga telah melakukan korupsi dalam realisasi anggaran dana desa mulai 2016-2021.

"Tangkap dan penjarakan oknum Kades Sisoma, alias PN yang diduga telah memperkaya diri dan golongannya selama menjabat," ucap Koordinator Aksi, Freddy Manda Siregar dalam orasinya di Halaman Kejari Palas, Senin (26/12).

Koordinator Lapangan aksi, Ilham Widyanata dalam selebaran tuntutan yang ia bacakan beberapa item pekerjaan yang diduga telah dikorupsi oknum Kades adalah pembangunan pagar pemakaman desa yang hingga saat ini belum selesai.

Bangunan gedung serbaguna Desa Sisoma yang juga masih terbengkalai pembangunannya hingga saat ini. Begitu juga, pembangunan MCK yang tidak direalisasikan sepenuhnya sehingga tidak bisa dimanfaatkan masyarakat.

"Aparat penegak hukum sudah seharusnya menangkap dan memenjarakan oknum kades yang diduga telah merugikan keuangan negara," ucap Ilham.

Pihak Kejari Palas yang menjumpai pengunjuk rasa dari staf Kasi Intel, Irsan, menyampaikan permohonan maaf berhubung Kajari Palas dan Kasi lainnya sedang tugas keluar kota. Namun, ia berjanji akan menyampaikan tuntutan massa kepada Kajari untuk ditindaklanjuti.

"Kepada masyarakat kami harap bersabar, tuntutan ini akan kami sampaikan kepada pimpinan untuk ditindaklanjuti," ucapnya.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi