Qatar University Buat Kamar Lionel Messi Selama Piala Dunia Jadi Museum

Qatar University Buat Kamar Lionel Messi Selama Piala Dunia Jadi Museum
Lionel Messi lakukan selebrasi di Piala Dunia 2022 (MARCA/AP)

Analisadaily.com, Abu Dabi - Qatar University telah mengumumkan akan mengubah ruangan tempat tinggal bintang Argentina, Lionel Messi selama Piala Dunia 2022 menjadi museum mini. Kantor berita Qatar yang dikelola QNA memposting di akun Twitternya, bahwa kamar Messi di universitas top negara itu tidak akan lagi menerima tamu. Itu akan mempertahankan semua yang ditinggalkan pemain Paris Saint-Germain di dalamnya sebagai museum kecil untuk pelajar dan pengunjung negara.

Fasilitas universitas juga digunakan oleh Liverpool selama partisipasi mereka di Piala Dunia Antarklub 2019, mengingat keragaman lapangan, gimnasium, dan kolam renang, serta stadion untuk latihan. Itu sebabnya Argentina pun kemudian memilih tinggal di sana ketimbang hotel mewah.

Direktur komunikasi dan hubungan masyarakat di Universitas Qatar, Hitmi al Hitmi, mengatakan kepada surat kabar Qatar Al Sharq bahwa mereka yang bertanggung jawab melakukan perbaikan pada kamar untuk memastikan mereka memiliki semua yang dibutuhkan pemain.

Menurut Al Hitmi, mereka adalah perumahan bintang lima dan sangat berbeda dengan hunian di negara lain. Dia juga merinci hanya beberapa fasilitas yang ditambahkan agar kamar memenuhi standar FIFA.

"Ruang pemain tim nasional Argentina Lionel Messi tidak akan berubah dan akan tetap tersedia hanya untuk pengunjung dan bukan untuk tempat tinggal, karena akan berfungsi sebagai museum kecil yang berisi semua barang milik Messi dan akan menjadi warisan bagi pelajar dan mahasiswa. generasi masa depan dan menjadi saksi pencapaian besar yang telah dicapai Messi selama Piala Dunia," tambah Al Hitmi dilansir dari Marca, Rabu (28/12).

Argentina dimahkotai di Piala Dunia Qatar 2022 untuk ketiga kalinya, setelah gelar 1978 dan 1986, dengan Messi memenangkan satu-satunya trofi utama yang belum dimenangkannya dalam karirnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi