Tahun Baru, Musa Rajekshah Healing di Masjid

Tahun Baru, Musa Rajekshah Healing di Masjid
Musa Rajekshah saat healing di masjid pada malam pergantian tahun (Analisa/nirwansyah sukartara)

Analisadaily.com, Medan- Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menghabiskan malam pergantian tahun 2022-2023 di Masjid Al-Musannif dalam rangkaian acara Healing Fil Masjid yang digelar oleh Al-Fatih United dan Yayasan Haji Anif, Sabtu (31/12/2022) malam.

Musa Rajekshah mengikuti rangkaian kegiatan Healing Fil Masjid dimulai dengan shalat subuh berjamaah, dilanjutkan mendengarkan tausiah dari Habib Hayqal Husein Alaydrus usai shalat subuh dan shalat isya. Ia juga menyempatkan diri mengelilingi seluruh stan UMKM yang turut meramaikan acara.

Kesempatan itu, Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah mengaku senang melihat sekitar seribuan orang menghadiri Healing Fil Masjid, selain itu acara dzikir dan doa bersama juga dilakukan di beberapa masjid dan rumah-rumah ibadah lainnya.

“Ini tahun kedua Healing Fil Masjid dilaksanakan, dan tahun ini alhamdulilah lebih ramai dan saya dengar ada beberapa masjid juga rumah-rumah ibadah lainnya melakukan hal yang sama. Mudah-mudahan hal baik seperti ini bisa terus kita tularkan,” harap Ijeck yang juga Pembina di Al-Fatih United.

Selain malam pergantian tahun, Ijeck juga berharap masa liburan tahun baru dapat dimanfaatkn dengan kegiatan yang bermanfaat. Menurutnya akhir tahun bukan menutup segala hal yang sudah dilewati tapi moment untuk intropeksi diri.

“Bukan berarti tidak boleh keluar, silahkan tapi berkegiatanlah yang positif. Pergantian tahun ini bukan berarti menutup segala hal yang kita lewati tapi ini flashback ke belakang apa yang tidak baik kita tinggalkan, apa yang baik kita tingkatkan. Dalam berkegiatan di luar di jalanan tetap positif jangan dijadikan moment ini untuk pesta hura-hura,” katanya.

Ijeck berharap komitmen menghadirkan kegiatan positif pada malam pergantian tahun dilakukan oleh seluruh rumah ibadah. Baik itu rumah ibadah umat Islam, Kristiani, Budha, Hindu dan Konghucu.

“Kita tahu selama ini malam pergantian tahun dihabiskan di jalanan, main petasan, dan hal-hal tak bermanfaat lainnya. Saya berharap ke depan waktu bisa dimanfaatkan dengan hal-hal yang bermanfaat diantaranya mendatangi rumah ibadah, datang juga bukan hanya berdiam diri tapi kita hadirkan dengan suasana ibadah dengan kegitan menarik sehingga anak-anak muda juga semangat hadir,” ujarnya.

Dengan doa dan dzikir kegiatan Healing Fil Masjid ini, Ijeck berharap Allah SWT memberikan keberkahan khususnya untuk Sumatera Utara. “Doa ini terpenting mudah-mudahan Allah melihat bahwa pergantian tahun kita berkegiatan yang baik, memohon doa kebaikan, mudahan suasana alam di Sumatera Utara semakin baik, allah ridhai dan ijabah semua doa kita,” tutup Ijeck.

Sementra itu, mewakili Al-Fatih United Muhammad Yasin menyampaikan acara Healing Fil Masjid kali ini diisi oleh berbagai rangkaian kegiatan diantaranya subuh berjamaah, tausiah pagi, pemberian voucher BBM kepada para komunitas ojek online, sunat masal, talkshow milenial, lomba untuk anak-anak, bekam, donor darah, bazar, dzikir dan doa bersama.

“Alhamdulilah tadi kita telah melaksanakan sunat masal kepada 70 adik-adik, kemudian ada lomba mewarnai, menggambar, adzan dan ayat pendek yang diikuti oleh 112 orang, talkshow milenial dengan narsum Ketua Karang Taruna Sumut, donor darah juga tadi penuh antusis dan ada 43 kantong darah terkumpul. Selain itu juga ada bekam dan bazar kuliner yang diikuti oleh 20 UMKM,” ujarnya sembari mengatakan acara akan berakhir Minggu (1/1/2022) dengan shalat subuh berjamaah.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi