Selama 2022, Penumpang Pesawat dari KNIA Capai 5 Juta Orang

Selama 2022, Penumpang Pesawat dari KNIA Capai 5 Juta Orang
Para penumpang memadati ruang tunggu keberangkatan dari Bandara Internasional Kualanamu. (Analisadaily/Kali H Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Selama tahun 2022 penumpang pesawat via Kualanamu internasional airport (KNIA) capai 5,85 Juta orang baik datang dan pergi.

"Alhamdulillah kendati sempat terpuruk pada musim pandemi Covid-19. Akan tetapi penumpang pesawat via bandara Kualanamu mencapai 5,85 Juta".Kata Humas PT Angkasa Pura Aviasi (AVI) Kualanamu Yuliana Balqis, Senin (9/1).

Kata dia, dari data ini ada kenaikan penumpang pesawat via bandara Kualanamu hingga saat ini dan diharapkan di tahun 2023 ini akan melampaui dari tahun sebelumnya" jelas Balqis.

Sementara untuk barang kargo dari data yang diperoleh lewat Kualanamu sekitar 50650 ton.Ini juga kita harapkan terus meningkat sehingga sektor ini terus naik ditahun 2023.

Terkait Natal dan Tahun baru ,(Nataru) 2022/2023 menurutnya ditutup pada Senin 9 Desember 2023.

Disoal jumlah penumpang yang menggunakan jasa transportasi udara sejak dibuka pada 19 Desember 2022 hingga 9 Desember 2023 belum terekap.

"Pastinya besoklah terdata, sebab kendati ditutup secara serimoni Senin, tetapi hitungan penumpang sampai pukul 22.00 wib" sebut Balqis.

Initnya, selama Nataru tidak ada kejadian menonjol aman dan lancar. Kalaupun ada hanya relatif kecil, termasuk keterlambatan (delay) pesawat itupun bukan masalah teknis tetapi dikarenakan kondisi cuaca."paparnya.

Ia berharap tahun ini, kondisinya akan lebih baik

Berjalan normal,makin baik serta jumlah penumpang pesawat juga semakim meningkat"harapnya.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi