WBP Lapas Gunungtua Panen Kacang

WBP Lapas Gunungtua Panen Kacang
Panen kacang (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Gunungtua - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Gunungtua memanen tumbuhan kacang dengan hasil yang sangat memuaskan, Sabtu (14/1).

Kepala Lapas Kelas III Gunungtua, Simson Bangun, didampingi beberapa jajaran Lapas Gunungtua usai panen mengatakan berbagai aktivitas positif dalam hal pembinaan kemandirian diberikan sebagai bekal bagi WBP guna mempersiapkan di saat bebas nanti memiliki keahlian dan terampil serta produktif, sehingga bisa membuka peluang usaha sendiri.

"Seluruh panen yang dilakukan dengan beragam tumbuhan berhasil dengan memuaskan. Kian hari kesuksesan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Gunungtua pada pembinaan kemandirian semakin terlihat jelas. Terbukti dari bimbingan kerja di bidang bertani/berkebun yang konsisten dilakukan hingga saat ini," kata Simon.

Pihaknya berharap kegiatan positif seperti ini dapat terus berlanjut agar seluruh warga binaan mendapatkan gilirannya masing-masing untuk dibina dalam hal berkebun.

"WBP dilatih bagaimana cara mengolah lahan, menanam, merawat, hingga memanen hasil dari tanaman yang telah ditanam yakni berupa kacang tanah," pungkasnya.

(ONG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi