Sukhairi Nasution Yakin Warga NU Sumut Akan Pilih PKB

Sukhairi Nasution Yakin Warga NU Sumut Akan Pilih PKB
Sukhairi Nasution (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ketua DPW PKB Sumatera Utara (Sumut) Muhammad Jafar Sukhairi Nasution yakin warga Nahdlatul Ulama (NU) pada Pemilu 2024 mendatang akan memilih PKB.

"Mengutip penjelasan dari Alwi Shihab, yang mana sangat aneh jika warga NU tidak memilih PKB, apalagi memusuhi.

Maka saya yakin warga NU Sumut akan merapatkan barisan bersatu padu untuk memenangkan PKB di Pemilu 2024, karena wadah dan aspirasi warga NU hanya PKB," kata Sukhairi Nasution di Kantor PKB, Jalan Balai Kota Medan, Kamis (19/1).

Bupati Mandailing Natal ini juga menjelaskan bahwa PKB Sumut dalam waktu dekat ini akan membuat agenda yakni ijitima' ulama nusantara se-Sumut.

“Tentunya para ulama di Sumut akan merapatkan barisan tentunya apa yang dihasilkan ijitima' ulama Sumut, tentunya hal yang patut diapresiasi bahwa kita dilahirkan oleh NU tentunya kita akan terus berbakti,” jelasnya.

“Namun perlu kami sampaikan bahwa DPW PKB Sumut yang baru kemarin melakukan musyawarah Pimpinan Wilayah (Muspimwil) dihadiri Ketum PKB Gus Muhaimin sekaligus senam sehat bersama dengan warga Kota Medan, tentu dalam Muspimwil itu ada beberapa rekomendasi yang dihasilkan, termasuk bagaimana target PKB 2024 bisa meraih DPRD PKB Kabupaten/Kota 100 kursi. Kemudian DPRD Provinsi bisa meraih 10 kursi jadi rata-rata dari setiap Dapil dari 12 dapil bisa meraih kursi. Di samping itu juga untuk DPR RI dari Sumut ada tiga Dapil Insya Allah mampu kita isi untuk DPR RI.”

"Tentu ini semua harus kita capai, karenanya harus ada pergerakan dari seluruh komponen mulai dari ranting anak ranting, DPAC, kemudian DPC, DPW dan seluruh badan otonom PKB harus begerak full. Mudah-mudahan target ini tidak muluk-muluk dan kita optimis bahwa 2024 era kebangkitan PKB Sumut," tegasnya.

Dan meskipun di satu sisi ia sebagai Bupati Mandailing Natal (Madina) Insya Allah akan mampu membagi waktu, sehingga pekerjaan di Madina tidak tercecer.

“Maka dalam kaitan tersebut, saya tetap mohon doa dan dukungan semua lapisan masyarakat, terutama NU dan badan otonomnya,” pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi