Kebakaran di Bromo, 3 Orang Luka-luka, 9 Rumah Terbakar

Kebakaran di Bromo, 3 Orang Luka-luka, 9 Rumah Terbakar
Kebakaran di Jalan Bromo, Kamis (19/1) malam (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kebakaran yang terjadi di Jalan Bromo pada Kamis (19/1) sekitar pukul 20.21 WIB. Terakhir menghanguskan sebanyak 9 unit rumah milik warga. Selain itu, 3 orang mengalami luka-luka

Pelaksana Tugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan, Yunus, mengatakan 9 unit rumah terbakar itu, dengan perincian satu rumah berlantai dua dan 8 rumah semi permanen.

"Total rumah terbakar ada 9 rumah," katanya, Jumat (20/1).

Yunus mengungkapkan untuk menjinakkan sijago merah, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan mengerahkan 14 unit armada pemadam kebakaran.

"Korban meninggal nihil, luka ringan 3 orang, yakni 2 warga dan 1 petugas pemadam kita," sebut Yunus.

Ia mengatakan untuk kerugian dalam peristiwa kebakaran itu, masih dalam penghitungan. Begitu juga, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

"Menurut informasi warga, api berawal dari rumah makan (yang dijadikan rumah). Untuk persis penyebab kebakaran, masih dalam penyidikan kepolisian," jelas Yunus.

Manager Pusdalops-PB BPBD Kota Medan, Ronald Sihotang mengatakan kebakaran tersebut, api berhasil dipadamkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan pada pukul 22.20 WIB.

"Rumah pemukiman warga yang terbakar dengan persentase terbakar kurang lebih 80 persen hingga 90 persen," jelas Ronald.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi