Sukhairi Nasution: Sekber PKB-Gerindra Awal Kebangkitan Indonesia Raya

Sukhairi Nasution: Sekber PKB-Gerindra Awal Kebangkitan Indonesia Raya
Ketua DPW PKB Sumut, Muhammad Jafar Sukhairi Nasution (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Medan - Ketua DPW PKB Sumut, Muhammad Jafar Sukhairi Nasution menegaskan, Sekretariat Bersama (Sekber) PKB-Gerindra yang baru dideklarasikan Ketua Umum PKB, Gus Muhaimin Iskandar, dengan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto, menurutnya awal kebangkitan Indonesia Raya.

“Peresmian Sekber tersebut tentu merupakan satu momentum awal sebuah kebangkitan Indonesia Raya.

Dan saya yakin bahwa kedua tokoh akan membawa negeri ini ke arah yang lebih baik,” kata Sukhairi usai rapat bersama jajaran pengurus di Kantor PKB Sumut, Selasa (24/1).

Kata dia, untuk PKB Sumut akan menindaklanjuti yang dilakukan kedua pimpinan partai politik tersebut, dengan segera melakukan koordinasi dengan DPD Gerindra Sumut, tentunya untuk meresmikan sekretariat bersama pemenangan Capres-Cawapres Pemilu 2024.

Deklarasi Sekber (Analisadaily.com/Kali A Harahap)
Di soal kapan Sekber ini dibentuk di Sumut, Sukhairi mengaku secepatnya, terkait masalah waktu akan didiskusikan lebih lanjut dengan pihak DPD Gerindra.

Bupati Mandailing Natal ini berkeyakinan, sejak dideklarasikan Sekber, kedua partai ini akan tetap solid dan akan membawa perubahan, dan berguna bagi kemajuan negeri.

“Saya juga sampaikan pada jajaran PKB Sumut, baik DPAC, DPC, juga akan mengikuti langkah-langkah koalisi Sekber bersama di daerah secepatnya. Termasuk melakukan upaya yang sama tentunya berpedoman kepada DPP PKB."

"Dan saya berkeyakinan dengan Sekber bersama ini PKB-Gerindra di Pemilu 2024 khususnya di Sumut akan meraih kemenangan 55 persen, pada pemilihan Capres-Cawapres, begitu juga peroleh kursi DPRD tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan DPR RI,” pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi