BPS Corner di Perpustakaan USU Diresmikan, Wakil Rektor II M Arifin Nilai Miliki Banyak Manfaat

BPS Corner di Perpustakaan USU Diresmikan, Wakil Rektor II M Arifin Nilai Miliki Banyak Manfaat
Wakil Rektor II USU Bidang Keuangan dan SDM, Muhammad Arifin Nasution, S.Sos., M.S.P., saat memberikan kata sambutan peresmian BPS Corner. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Universitas Sumatera Utara (USU) bersama Badan Pusat Statistik Sumatera Utara meresmikan Badan Pusat Statistik (BPS) Corner di Perpustakaan Universitas Sumatera Utara, Rabu (25/01).

BPS Corner ini diresmikan langsung oleh Wakil Rektor II Bidang Keuangan dan SDM, Muhammad Arifin Nasution, S.Sos., M.S.P. dan Kepala Badan Pusat Statistik Sumatera Utara, Nurul Hasanuddin, S. ST., M.Stat.

Pada peresmian tersebut WR II mengatakan penempatan pojok statistik di perpustakaan memiliki banyak manfaat. Hal itu disebabkan mahasiswa dan dosen membutuhkan data yang jelas dan akurat.

WR II juga berharap agar pihak Perpustakaan Universitas dapat mensosialisasikan Pojok Statistik kepada mahasiswa-mahasiswi agar kedepannya dapat dimanfaatkan untuk mengakses data sehingga lebih bermanfaat terutama dalam penulisan skripsi.

"Jadi disebutkan oleh Bapak Kepala Badan, lebih banyak manfaatnya kalau diletakkan di perpustakaan khususnya dalam menjangkau mahasiswa, dan kami berharap kepada pihak perpustakaan bagaimana lebih mensosialisasikan adanya pojok ini. Nah kita dorong ke fakultas-fakultas supaya mahasiswa ini bisa mengakses ini kemudian mereka dekat dengan data itu, dekat dengan statistik sehingga bermanfaat dalam penulisan skripsi," kata WR II.

Kepala Perpustakaan Universitas Sumatera Utara, Laila Hadri Nasution, S.Sos., M.P., berterimakasih kepada Badan Pusat Statistik Sumatera Utara karena telah memberikan kepercayaan kepada perpustakaan Universitas Sumatera Utara sebagai penyalur pusat sumber informasi melalui adanya pojok statistik.

Kepala Perpustakaan berharap agar kolaborasi terus berjalan dan pojok statistik lebih menghasilkan banyak hal yang positif.

"Terima kasih kepada Badan Pusat Statistik yang memberi kepercayaan kepada perpustakaan usu untuk menyediakan pojok statistik ini di perpustakaan sebagai pusat sumber informasi. Jadi rasanya tepat jika statistik ini ada di perpustakaan. Saat ini USU ingin meningkatkan jumlah penelitian, jadi artinya data statistik dibutuhkan untuk mendukung penelitian dan pengabdian kepada masyarakat karena kegiatan penelitian, hasil penelitian dan pengabdian masyarakat ini membantu meningkatkan pemeringkatan universitas dan juga menunjukkan bahwa kita berkualitas," ujar Laila.

Kepala Badan Pusat Statistik Sumatera Utara, Nurul Hasanuddin, S. ST., M.Stat., berharap agar Pojok Statistik dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk menunjang penelitian, penulisan skripsi ataupun terkait data-data dukung dari tugas-tugas yang diberikan oleh dosen.

"Tentunya akan lebih bermakna kalau sudah dimanfaatkan. Jadi kalau hanya sekadar pajangan tentunya itu bukan yang kita harapkan. Tentu yang kita harapkan adalah bagaimana mahasiswa kita di Universitas Sumatera Utara khususnya bisa mengoptimalkan apa yang ada di sana agar data statistik bisa dimanfaatkan untuk menunjang penelitian bagaimana penulisan skripsi ataupun terkait data data dukung dari tugas-tugas yang diberikan oleh dosen," tegas Nurul.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi