Ekspedisi Geopark Kaldera Toba, Ketua SMSI Sergai Silaturahmi dengan Ketum SMSI

Ekspedisi Geopark Kaldera Toba, Ketua SMSI Sergai Silaturahmi dengan Ketum SMSI
Ekspedisi Geopark Kaldera Toba, Ketua SMSI Sergai Silaturahmi dengan Ketum SMSI (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadily.com, Sergai - Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Serdang Bedagai, Zuhari melakukan pertemuan silaturahmi dengan Ketua Umum SMSI Firdaus saat berkunjung ke Tarutung, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Sabtu (4/2).

"Kedatangan Ketua Umum SMSI, Firdaus, dalam rangka Ekspedisi Geopark Kaldera Toba yang merupakan rangkaian Kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Provinsi Sumatera Utara, yang berlangsung selama tanggal 4 hingga 6 Februari 2023," kata Zuhari kepada Analisadily.com di Sei Rampah, Minggu (5/2).

Lebih lanjut Zuhari menyebutkan, Firdaus didampingi Sekjen Umum SMSI, Nasir, Sekjen LBH SMSI, M Rian Ali Akbar, dan Ketua Bidang Hukum SMSI, Makali Umar, menegaskan, dengan pelaksanaan kegiatan HPN ini tidak sekedar seremonial semata akan tetapi perlu mengangkat potensi yang ada di daerah.

Terlebih dalam peringatan HPN, Sumut menjadi tuan rumah, harus menggali potensi yang ada seperti kawasan Kaldera Toba, harus mendukungnya. Apalagi untuk kawasan Danau Toba sekitarnya, tidak hanya di Indonesia tapi mancanegara sudah mengetahui.

Sumut, menurutnya, tidak hanya wisata alamnya saja, namun kekayaan lautnya seperti di kawasan Kabupaten Sergai yang memiliki banyak kawasan pantai.

"Jika ini dikelola dengan serius maka dari sisi Pendapatan Asli Daerah (PAD) pasti bertambah yang otomatis kehidupan perekonomian masyarakat semakin membaik," ucapnya.

Senada dengan itu, Ketua SMSI Sergai, Zuhari, juga menyambut baik dengan pelaksanaan HPN di Sumut. Pada pertemuan silaturahmi tersebut, sepakat dengan Ketum SMSI, Firdaus, kehadiran media merupakan penyambung aspirasi masyarakat dengan pemerintah.

Masih di hari yang sama Ketua SMSI Sergai, Zuhari, bersama Ketua SMSI Sumut, Eris J Napitupulu, mendampingi Ketum SMSI, Firdaus, beserta rombongan melihat keindahan kawasan Danau Toba dari Huta Ginjang, Tapanuli Utara.

"Kedatangan rombongan SMSI di Huta Ginjang disambut Ketua SMSI Taput, Jon Piter, serta Bupati yang diwakili tiga Kepala Dinas, Kadis Pariwisata, Sasma Situmorang, Kadis Pemuda dan Olahraga, Marco Panggabean, dan Kadis Infokom, Hendri Surbakti," tutup Zuhari.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi