Terinspirasi Terbang, Chrach Pov Bangun 'Rumah Pesawat'

Terinspirasi Terbang, Chrach Pov Bangun 'Rumah Pesawat'
"Rumah pesawat" yang dibangun Chrach Pov terlihat di provinsi Siem Reap, Kamboja, 2 Februari 2023. (Reuters/Cindy Liu)

Analisadaily.com, Siem Reap - Seorang pria asal Kamboja, Chrach Pov, terinspirasi oleh impian seumur hidupnya untuk terbang, telah membangun sebuah rumah yang meniru pesawat terbang, lengkap dengan struktur seperti badan pesawat berdiri 6 meter (19,69 kaki) di atas tanah yang menampung dua kamar tidurnya dan kamar mandi.

Konstruksi beton, yang memiliki mesin tiruan, sayap, dan pesawat ekor, dibangun oleh pria berusia 43 tahun ini dan menimbulkan kehebohan di distrik provinsi Siem Reap tempat tinggalnya.

"Saya sangat senang bahwa saya dapat mewujudkan impian saya sekarang meskipun belum 100 persen selesai," kata Pov, yang menghitung dia telah menghabiskan sekitar $20.000 sejauh ini setelah menabung selama 30 tahun untuk proyek tersebut dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Senin (6/2).

Pekerja konstruksi itu berencana membangun kedai kopi di sebelah rumahnya untuk pengunjung dan masih berharap bisa terbang dengan pesawat sungguhan suatu hari nanti, meski mengaku gugup untuk benar-benar terbang.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi