Sumut Tuan Rumah HPN 2023, Peserta Diajak Menikmati Objek Wisata Sergai

Sumut Tuan Rumah HPN 2023, Peserta Diajak Menikmati Objek Wisata Sergai
Pengurus dan anggota PWI Sergai berfoto bersama dengan Bupati Sergai, Darma Wijaya (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Sergai - Sumatera Utara (Sumut) menjadi tuan rumah pada perhelatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023. Kota Medan menjadi sentral ribuan wartawan serta tamu undangan dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote.

Sumut memiliki 33 Kabupaten/Kota. Kehadiran para tamu undangan di HPN 2023 pastinya akan mengisi waktu luang untuk mencari suatu tempat, baik unik maupun menarik. HPN akan dimulai 7 sampai 12 Februari 2023. Untuk mengisi waktu luang, para peserta akan mencari tempat sebagai tujuan wisata, baik kuliner maupun lainnya.

Ketua PWI Serdang Bedagai (Sergai) Edi Saputra menggambarkan sedikit lokasi HPN tahun 2023. Peserta dari luar provinsi akan disambut oleh panitia di Bandahara Kualanamu di Deliserdang, selanjutnya menuju Kota Medan, jaraknya hanya ditempuh sekitar 20 menit saja.

HPN di Medan tahun ini kiranya memberikan suatu hal yang berbeda pada tahun-tahun sebelumnya yang dimeriahkan dengan suasana pandemi Covid-19. Tahun 2023 ini kiranya lebih berbeda begitu juga para peserta dapat nyaman di Medan.

"Sumut akan menjadi tuan rumah yang baik dan akan menjadi yang terbaik, PWI se-Sumut akan menyambut dengan hangat seluruh peserta se-Indonesia itu," kata Edi, Selasa (7/2).

Para peserta HPN usai mengikuti rangkaian dapat memilih lokasi untuk bersantai maupun berwisata, baik di Medan maupun di kabupaten lainnya. Edi menggambarkan, di sekeliling Medan ada Kabupaten Deliserdang, Serdang Bedagai, Binjai, Tanah Karo,dan kab/kota lainnya.

Jika berkunjung ke Sergai jaraknya tidak begitu jauh, sekitar 30 menit saja menggunakan akses jalan tol. Di Sergai cukup banyak objek wisata bahari yang dikunjungi untuk bersantai dan menikmati santap makanan khas seafood.

“Wisata bahari yang bisa memandang dari kejauhan Pulau Berhala yang terletak di Desa Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin, yang merupakan pulau terluar yang ada di Indonesia dari Pantai Pondok Permai, Wong Rame, Theme Park, Pantai Bali Lestari dan banyak lagi pantai serta lokasi wisata di Sergai. Jika hendak ke Sergai, PWI siap melayani,” jelas Edi.

PWI Sergai mengucapkan selamat HPN 2023 juga ucapan selamat kepada Bupati Sergai, Darma Wijaya, satu dari 10 bupati/wali kota se-Indonesia penerima Anugrah Kebudayaan dari PWI Pusat.

"Semoga Sumut akan menjadi tuan rumah yang baik, begitu juga para peserta dan tamu undangan betah selama berada di Sumut," tutup Edi.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi