Komisariat IMM FEB UMSU Bakti Sosial dan Tabligh Akbar

Komisariat IMM FEB UMSU Bakti Sosial dan Tabligh Akbar
Komisariat IMM FEB UMSU Gelar Bakti Sosial dan Tabligh Akbar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) UMSU bakti sosial di Desa Telaga Tujuh, Kabupaten Deliserdang yang dilaksanakan 6-12 Februari 2023.

Kegiatan bakti sosial ini mengusung tema 'Mengimplementasikan Humanitas dengan Upaya Meningkatkan Religiusitas dan Tali Persaudaraan' sebagai bentuk pengabdian kader IMM FEB kepada masyarakat sekitar, dalam rangka implementasi trilogi IMM yaitu kemasyarakatan gerakan yang memberikan dampak manfaat kepada masyarakat.

Adapun agenda dalam kegiatan ini berupa kerja bakti, pelatihan kewirausahaan, pemeriksaan kesehatan, penyuluhan anti narkoba, sosialisasi pernikahan dini, aneka perlombaan, IMM mengajar, jalan santai, lucky draw, tabligh akbar dan pembagian sembako.

Dalam kegiatan Tabligh Akbar, dibawakan oleh Ustaz Mahmud yunus Daulay, MA dan juga ditutup langsung oleh ketua Umum PC IMM Kota Medan Imawan Akbar Muhadist dan dihadiri langsung unsur Pemerintahan Desa Telaga Tujuh Eddy Siregar selaku camat Labuhan Deli, Wakil Dekan 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU Dr. Hasrudy Tanjung serta Dosen Pendamping Lufriansyah, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Muhammad Arsyad, Pimpinan Cabang Aisyiyah Sicanggang Sunsilawati.

Dalam sambutannya, Muhammad Rais Prayogo selaku Ketua Umum PK IMM FEB UMSU menyampaikan, terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan bakti sosial tersebut.

"Sebagai kader IMM, mempunyai peranan penting dalam hal pengabdian kepada masyarakat, hal ini juga tertuang dalam Tri Kompetensi Dasar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yaitu Humanitas, bahwa IMM adalah Lillahi Ta'ala dan diabadikan kepada kepentingan Masyarakat. Ini yang harus jadi pembelajaran bagi kader IMM untuk manusiawi dan humanisme atau kemanusiaan bagi masyarakat," katanya, Minggu (12/2).

Ketua Umum PC IMM Kota Medan menyampaikan pentingnya bersosialisasi ditengah masyarakat dalam upaya membawa perubahan kearah yang positif.

"Mahasiswa masa kini harus memberikan perubahan yang baik ditengah-tengah masyarakat. Gerakan kemanusiaan harus terus digelorakan, mengingat Mahasiswa adalah agen perubahan ditengah kebingungan masyarakat. Maka harusnya Mahasiswa Muhammadiyah menjadi pantron dalam gerakan tersebut," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Eddy Siregar menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para mahasiswa kader IMM FEB UMSU, atas terselenggaranya kegiatan Bakti Sosial di desa telaga tujuh.

"Kepada mahasisawa untuk tetap menjaga hubungan emosional kedekatan kepada masyarakat dan mempertahankan hubungan silaturahmi antar sesama," pesannya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi