Mangapul Purba Dinobatkan Godfather di Hadapan Ribuan Rakyat Simalungun

Mangapul Purba Dinobatkan Godfather di Hadapan Ribuan Rakyat Simalungun
Mangapul Purba dan istri saat disematkan ulos oleh para tokoh masyarakat dan tokoh adat. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Simalungun - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Mangapul Purba, SE dinobatkan sebagai Godfather dalam acara silaturahmi berbentuk Open House yang diorganisir oleh KoMPaK (Komunitas Mangapul Purba adalah Kita). Acara itu dihadiri oleh ribuan rakyat Simalungun dari berbagai kalangan.

Kegaiatan tersebut dilaksanakan di Kolam Mangapul Purba, Desa Silau Malaha, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun pada Sabtu (11/2).

Tokoh-tokoh masyarakat Simalungun dalam berbagai kata sambutannya seragam berpendapat bahwa sosok Mangapul Purba sebagai tokoh dan Wakil Rakyat Siantar-Simalungun di DPRD Sumut telah membuktikan kinerjanya dalam berbagai bentuk bantuan sesuai aspirasi rakyat Simalungun.

"Bapak Mangapul Purba telah membuktikan dirinya sebagai Wakil Rakyat di DPRD Sumut yang sangat memperhatikan berbagai persoalan rakyat Simalungun, baik bantuan sosial rumah ibadah, sekolah dan madrasyah, bantuan berbagai keperluan pertanian, peternakan dan juga aspirasi pembangunan Infrastruktur jalan dan jembatan di Simalungun," ujar Pj. Pangulu Silau Malaha Carolina yang mewakili beberapa penghulu dan kepala desa se-Kabupaten Simalungun.

Lebih lanjut tokoh masyarakat Barena Alijoyo Purba menyatakan bahwa Mangapul Purba layak dinobatkan sebagai Godfather Rakyat Simalungun.

"Dengan kinerja dan kiprahnya sebagai anggota dan juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut, Bapak Mangapul Purba ini layak kita nobatkan sebagai Godfather rakyat Simalungun," lanjut Barena Alijoyo yang disambut tepuk tangan meriah.

Menanggapi berbagai sambutan tersebut, Mangapul Purba yang juga sebagai Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut menyatakan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya saat ini dan berjanji akan terus berjuang menyahuti berbagai aspirasi rakyat Simalungun.

"Doakan saya selalu sehat dan berharap terus mendapat dukungan dari rakyat Simalungun dan Siantar untuk bisa terus berkiprah dan memberikan yang terbaik bagi rakyat Simalungun dan Siantar sebatas kemampuan maksimal saya," ungkap Mangapul Purba.

Lebih lanjut Mangapul menyatakan bahwa silaturahmi dan Open House ini bagian dari menjalankan perintah Ketum PDI Perjuangan, menjumpai rakyat, menyapa rakyat, maka dilaksanakan di desa.

"Bukan saya tidak mampu melaksakan ini di tempat lain seperti hotel, tapi ini bagian dari komitmen kami kepada rakyat sebagaimana perintah Ibu Megawati, jumpai rakyat, tanpa mereka kita tidak ada apa-apanya," pungkas Mangapul.

Acara Silaturahim dan Open House berlangsung dari pagi hingga malam hari dengan kehadiran tokoh dan rakyat Simalungun secara bergantian.

Terlihat hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPD Sumut Dr. Aswan Jaya, Ketua DPC PDI perjuangan Simalungun Samren Girsang bersama seluruh anggota fraksi.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi