50 Bacaleg Mendaftar ke Demokrat Sergai

50 Bacaleg Mendaftar ke Demokrat Sergai
Ketua DPC Partai Demokrat Sergai, Yunasril, didampingi pengurus lainnya saat memimpin rapat untuk penerimaan Bacaleg bebeberapa waktu lalu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sergai - Tingginya antusias masyarakat untuk mendaftar sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) kepada Partai Demokrat Sergai menunjukan untuk mengembalikan kejayaan partai berlambang merci yang pernah diraihnya pada Pemilu tahun 2009 lalu.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sergai, Yunasril mengatakan, sampai saat ini ada 50 Bacaleg sudah terdaftar dalam sistem pencalonan DPP Partai Demokrat dan jumlah tersebut melebihi kuota yang seharusnya.

"Dengan lima Dapil yang ada di Sergai dengan alokasi 45 kursi anggota DPRD, maka jumlah Bacaleg sudah melebihi dari kuota yang ada. Namun karena tingginya antusias yang mendaftar kita lebihkan untuk menberikan ruang bagi masyarakat. Selain itu juga ini untuk mengantisipasi jika nanti ada beberapa calon yang terkendala dalam persyaratan saat mendaftar ke KPU," ksta Yusnasril, Jumat (17/2).

Hingga saat ini, sebut Yusnasril, antusias masyarakat yang ingin mendaftar ke Partai Demokrat masih terus berdatangan. Sejumlah nama yang mendaftar juga memiliki ketokohan dan finansial yang cukup untuk bisa bertarung di pemilihan legislatif tahun depan.

"Sampai saat ini masih terus ada yang mendaftar. Memang antusias untuk mendaftar ke Demokrat Sergai cukup tinggi. Dan banyak tokoh tokoh yang potensial maju dari Demokrat. Mulai dari mantan Kades tiga priode, doktor, hingga pensiunan ASN dan mantan Sekretaris Dewan juga ikut," ujarnya.

Melihat tingginya minat masyarakat yang bergabung menjadi semangat tersendiri bagi pengurus Partai Demokrat Sergai untuk memenangkan Pemilu mendatang.

Menurut Yusnasril, potensi untuk meraup suara yang tinggi juga terbuka lebar dengan bergabungnya sejumlah tokoh, maka Demokrat Sergai optimistis meraup 5 kursi DPRD.

"Kita target hanya lima kursi di DPRD Sergai, tapi bukan tidak mungkin bisa lebih dari itu. Hal ini tergantung dari kerja keras pengurus dari seluruh struktur partai yang kita fokuskan dari hari ke hari saat ini," sebutnya.

Demokrat Sergai sendiri pernah menduduki jabatan pimpinan DPRD Sergai pada tahun 2009 dengan memperolehan 7 kursi.

Yusnasril pun yakin kejayaan itu bisa kembali terulang pada tahun depan. Untuk mewujudkannya, DPC Partai Demokrat tengah fokus membentuk struktur partai hingga tingkat ranting.

Selain itu, pelatih dan peningkatan kapasitas kepada seluruh kader juga terus digenjot agar siap berkontestasi di Pemilu 2024 yang tinggal setahun lagi.

"Kita berniat mengembalikan kejayaan partai dan saat ini kami sedang fokus pembentukan struktur organisasi dari cabang, ranting hingga anak ranting pada tingkat TPS. Selain itu ada juga pembentukan sayap-sayap partai semua kita lakukan untuk mendapatkan hasil maksimal pada tahun depan," ungkapnya.

"Kita optimistis bisa mengembalikan kejayaan partai. Muda-mudahan apa yang kita lakukan bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat," tutupnya.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi