Ajang Internasional F1 Powerboat Danau Toba Diramaikan Stan-Stan UMKM

Ajang Internasional F1 Powerboat Danau Toba Diramaikan Stan-Stan UMKM
Ajang Internasional F1 Powerboat Danau Toba Diramaikan Stan-Stan UMKM (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Balige - Pencinta kopi yang berkunjung ke lokasi F1 Powerboat Danau Toba di Balige, Kabupaten Toba, wajib menyinggahi stan Kompak.

Kompak adalah singkatan dari Komunitas Penggiat Kopi yang juga tergabung dalam lembaga METAL (Media Tani Lestari) Salah satu Usaha Kecil Menengah (UMKM) Media Binaan PT Toba Pulp Lestari (TPL).

Kompak dan Metal menyajikan kopi dengan cita rasa khas Prapat, Kabupaten Simalungun. Melalui binaan TPL, mereka menyajikan rasa dan aroma tak kalah dengan brand-brand ternama bisnis minuman kopi.

Ada berbagai jenis rasa yang disediakan oleh barista D’bRing’S Kopi Robusta dan PARKOPI Kopi Arabika Parapat. Salah satu keunggulan minuman kopi yang dapat dicoba adalah Infused Kopi.

"Best seller kami adalah Infused Kopi. Selain itu ada juga berbagai menu hidangan kopi lainnya, seperti Kopi Hitam, Kopi Susu, Kopi Susu Gula Aren, Vietnam Drip, Americano, Espresso Double, Sanger, Kopi Lemon, Kopi Lesehan, serta Cappucino yang bijih kopinya berasal dari Parapat, Simalungun," beber barista D’bRing’S Kopi Robusta dan PARKOPI Kopi Arabika Parapat, Martua Hutapea, Sabtu (25/2).

Ia mengaku senang bisa berpartisipasi meramaikan event internasional F1 Powerboat yang berlangsung mulai dari 24 hingga 26 Februari 2023. Tentunya juga dengan dukungan TPL dan pemerintah yang selalu membantu dalam setiap event yang mereka ikuti.

"Kami ucapkan terima kasih atas dukungan TPL, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Simalungun, yang telah memberikan kesempatan bagi Kompak - Metal dapat mempromosikan sajian minuman kopi D’bRing’S bagi wisatawan lokal maupun mancanegara," ucap Martua.

Pemilik D’bring’S Kopi Robusta Parapat Simalungun, Affrenton Sembiring berterima kasih atas dukungan yang diberikan TPL, Metal dan IPJI DPC Siantar Simalungun.

Manager Media Relation TPL, Dedy Armaya didampingi Indra Sianipar dan Chistin Tampubolon dalam event F1 Powerboat Danau Toba menyempatkan waktu menyinggahi stand Kompak - D’bring’S Kopi Robusta dan PARKOPI Kopi Arabika Parapat.

"Mantap, citra rasa kopi Parapat ini. Bagi pengunjung harus mencoba mencicipinya," sebut Dedy.

Dedy Armaya mengakui, Kompak - D’bring’S Kopi Robusta dan PARKOPI Kopi Arabika Parapat merupakan salah satu binaan perusahaan TPL.

"Kita membuka diri bagi komunitas-komunitas UKM, media dan jurnalis yang berada di wilayah operasional perusahaan untuk bersinergi, baik dalam bentuk pembinaan,” ujar Dedy.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi