Mobil Penumpang Tabrak Truk di Jalan Tol Medan-Tebingtinggi, 1 Tewas

Mobil Penumpang Tabrak Truk di Jalan Tol Medan-Tebingtinggi, 1 Tewas
Mobil Penumpang Tabrak Truk di Jalan Tol Medan-Tebingtinggi, 1 Tewas (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sergai - Kecelakaan lalu lintas antara mobil penumpang milik PT Putra Simas dengan truk terjadi di ruas Jalan Tol Medan-Tebingtinggi Jalur A, Km 77.400-7760, tepatnya di Desa Penggalangan, Kecamatan Sei Bamban, Serdang Bedagai (Sergai).

Akibat peristiwa yang terjadi pada Sabtu (25/2) tersebut, 1 orang mobil penumpang PT Putra Simas bernama Agustina Br Jabat (49) tewas di tempat kejadian. Sedangkan pengemudi, Tulus Sianungkalit (32) warga Graha Tanjung Anom, Blok A 185, Pancur Batu, Deliserdang, mengalami luka robek pada bagian kepala kiri, patah tertutup tangan kiri atas, dan patah terbuka kaki kiri.

Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Andita Sitepu ketika dihubungi, Selasa (28/2), membenarkan peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut, yang mengakibat seorang meninggal dunia dan seorang lagi mengalami luka berat.

Menurut Andita, laka lantas ini terjadi berawal ketika mobil penumpang PT Putra Simas BD 7024 AU yang dikemudikan Tulus Simanungkalit membawa 10 orang penumpang datang dari arah Medan menuju Tebingtinggi dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di tempat kejadian perkara, diduga pengemudi kurang hati-hati dan kurang konsentrasi, sehingga menabrak bagian belakang sebelah kanan truk BL 8170 AD yang dikemudikan Ismawannur (41) warga Teupin Batee, Aceh, yang berada didepannya.

“Akibat kejadian tersebut, pengemudi mobil penumpang yang duduk di depan terjepit, sehinngga mengalami luka berat dan meninggal dunai di tempat kejadian perkara (TKP),” kata Kasat.

Setelah mendapat informasi, sebut Andita, pihaknya langsung turun ke TKP untuk mengaevakuasi para neumpang dan korban untuk mendapat visum bagi korban yang meninggal dunia, dan perawatan medis bagi korban luka ke RSUD Sultan Sulaiman di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai.

“Kedua kendaraan yang terlibat laka lantas sudah dimankankan ke Mapolres Sergai sebagai barang bukti kejadian. Sedangkan pengemudi truk sudah dimintai keterangan. Pengemudi mobil penumpang masih dalam perawatan medis,” tutup Andita.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi