RSUD Batang Angkola Segera Bertambah

RSUD Batang Angkola Segera Bertambah
Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Pasaribu saat memonitoring kesiapan peresmian RSUD Batang Angkola, Rabu (1/3) (Analisadaily/Hairul Iman Hasibuan)

Analisadaily.com, Batang Angkola - Setelah Sipirok dan Batangtoru, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Tapanuli Selatan akan segera bertambah, karena RSUD Batang Angkola akan segera diresmikan.

Kata dia, lehadiran RSUD Batang Angkola ini bagian realisasi visi misi "Masyarakat Tapsel, yang Lebih Sehat, Cerdas dan Sejahtera,".

"Kita mengecek kesiapan rumah sakit ini jelang peresmian seperti peralatan-peralatan medis, kesediaan air, ruangan pasien, parkiran dan lainnya," kata Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Pasaribu disela monitoring kesiapan peresmian Rumah Sakit, Rabu (1/3).

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Tapsel, dr. Rudi Iskandar Harahap menjelaskan, Rumah Sakit Umum tipe "D" ini akan diresmikan awal Maret 2023.

"Semoga tidak ada perubahan, Rumah Sakit Umum Daerah Tipe "D" itu, Insya Allah tanggal 6 Maret 2023 akan diresmikan," terangnya.

Dijelaskan, sebagai ganti Puskesmas yang telah naik status menjadi RSUD tipe D ini, akan dibangun pada akhir Bulan Maret 2023.

"Untuk pembangunan Puskesmas, akan dibangun pada akhir Maret 2023 di tanah seluas 3.600 M² dan diperkirakan rampung pada November 2023," terangnya

(HIH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi