Graham Potter Mengaku Masih Didukung Pemilik Chelsea

Graham Potter Mengaku Masih Didukung Pemilik Chelsea
Manajer Chelsea, Graham Potter (Action Images via Reuters/Paul Childs)

Analisadaily.com, London - Graham Potter menegaskan dia masih mendapat dukungan dari pemilik Chelsea tetapi mengakui tanggung jawab atas hasil buruk klub berada tepat di pundaknya. Ia berada di bawah tekanan besar setelah dua kemenangan dalam 15 pertandingan Liga Premier yang membuat timnya mendekam di posisi ke-10 di klasemen sementara.

Potter mengatakan kepada wartawan pekan lalu bahwa keluarganya telah menerima ancaman pembunuhan anonim sebagai tanggapan atas penampilan Chelsea dan dia tahu kebisingan hanya akan meningkat kecuali mereka mengalahkan Leeds United yang sedang berjuang di kandang pada hari Sabtu.

"Ada dukungan dan saya sudah berbicara dengan mereka. Tapi saya tidak akan bersembunyi di balik itu. Hasilnya belum cukup bagus dan ketika Anda menjadi pelatih, Anda bertanggung jawab untuk itu," kata Potter dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Sabtu (4/3).

"Jika hasilnya tidak bagus, Anda harus menerima kritik dan semua kebisingan. Tugas saya adalah tetap bersama tim dan tetap fokus serta mempersiapkan tim sebaik mungkin dan memenangkan pertandingan," ujarnya.

Potter menghadapi beberapa hari krusial dengan Borussia Dortmund datang ke Stamford Bridge pada hari Selasa untuk pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions dengan tim Jerman unggul 1-0.

Jika Chelsea gagal membalikkan defisit itu, mereka menghadapi prospek tidak ada sepak bola Eropa musim depan yang tidak akan dibayangkan oleh pemilik Amerika Todd Boehly ketika dia memimpin konsorsium untuk membeli klub tahun lalu.

"Saya pikir tidak ada hal positif bagi kami untuk tidak berada di Eropa. Klub dengan ambisi dan keinginan untuk bersaing. Saat ini, kami tidak (di tempat Eropa), dan itulah yang harus kami lakukan." kerjakan," kata Potter.

Masalah terbesar Chelsea adalah banyaknya pemain yang tiba di klub dalam dua jendela transfer terakhir dengan sekitar 300 juta pound dihabiskan pada jendela Januari saja.

Potter mengecilkan anggapan bahwa dia memiliki terlalu banyak pemain untuk dipilih, bersikeras bahwa suasana di lapangan latihan itu bagus.

"Kami adalah pelatih dan tugas kami adalah bekerja dengan para pemain yang kami miliki. Semangatnya telah sebaik mungkin mengingat hasil dan periode yang kami jalani," katanya.

"Kami semua mengakui bahwa kami dapat melakukan yang lebih baik, pertama saya dan para pemain cukup jujur ??untuk menerima bahwa mereka juga dapat melakukannya dengan lebih baik. Kami semua berjuang dan kami perlu menunjukkannya di lapangan," ucapnya.

Untuk menambah masalah Potter, beberapa pemain kunci akan absen dari pertandingan hari Sabtu karena cedera.

Potter mengonfirmasi bahwa Thiago Silva akan absen selama sekitar enam minggu setelah mengalami cedera lutut saat kalah dari Tottenham Hotspur pekan lalu, tetapi mengatakan N'Golo Kante telah kembali berlatih penuh setelah cederanya, meski tidak tersedia untuk Leeds.

Mason Mount tidak tersedia karena cedera perut sementara Reece James diragukan karena cedera hamstring.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi