Polmed Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

Polmed Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi
ZONA INTEGRITAS: Direktur Polmed Abdul Rahman saat menndatangani pakta integritas ZI-WBK dan WBBM di perguruan tinggi ini, Senin (6/3) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Politeknik Negeri Medan (Polmed) mencanangkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan politeknik ini, Senin (6/3), guna meningkatkan kualitas layanan dan integritas Sumber Daya Manusia (SDM).

Kegiatan ini ditandai dengan penandatanganan dokumen Pakta Integritas oleh Direktur Polmed, Abdul Rahman SE, Ak MSi, diikuti seluruh dosen dan tenaga kependidikan dalam acara yang dipusatkan di lapangan upacara perguruan tinggi ini.

Pembangunan ZI-WBK dan WBBM di Polmed mengacu pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) No 52/2014 tentang Pedoman Pembangunan ZI-WBK dan WBBM di Lingkungan Instansi Pemerintah serta Permen PAN RB No 10/2019 tentang Perubahan atas Permen PAN RB No 52/2014.

"Melalui program ini, saya berharap Politeknik Negeri Medan mampu mewujudkan perguruan tinggi yang bersih dari praktik korupsi juga meningkatkan kualitas layanan publik," ujar Direktur Polmed Abdul Rahman kepada wartawan.

Hal serupa diungkapkan pimpinan Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Bangunan dan Listrik (BBPPMPBBL) Sumatera Utara, yang diwakili Elfrida.

"Kami sebagai unit kerja pendamping ZI-WBK dan WBBM di lingkungan Polmed siap membantu dan mendukung untuk terwujudnya Polmed sebagai perguruan tinggi yang bersih dari korupsi juga birokrasi bersih dan melayani," paparnya.

Di akhir sambutannya, Direktur Polmed meminta seluruh sivitas akademika berkomitmen dan bersinergi untuk menjadikan Polmed sebagai institusi pemerintah yang bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) serta menjadi birokrasi yang memberi pelayanan yang bersih dan melayani.

Pencananganan ZI-WBK WBBM ini menunjukkan komitmen dari pimpinan dan seluruh jajaran bahwa Polmed siap mewujudkan tekad tersebut, demikian Abdul Rahman.

(GAS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi