Mobil Dinas Tabrak Truk, Pj Bupati Aceh Timur Patah Lengan dan Bahu

Mobil Dinas Tabrak Truk, Pj Bupati Aceh Timur Patah Lengan dan Bahu
Mobil Dinas Pj Bupati Aceh Timur, Mahyuddin, menabrak truk (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Pidie Jaya - Mobil dinas jenis Mitsubishi Pajero Sport dengan Nopol BK 1236 HQ yang ditumpangi Pj Bupati Aceh Timur, Mahyuddin, mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) menabrak truk Fuso yang parkir di Jalan Banda Aceh-Medan, tepatnya Desa Bale Ulim, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya, Rabu (8/3) pukul 01.15 WIB.

Dilaporkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya 4 penumpang mengalami luka-luka. Pj Bupati Aceh Timur mengalami patah tangan dan bahu, sementara ajudan dan Pamtup dalam kondisi kritis dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.

Sementara kendaraan jenis Mitsubishi Pajero Sport mengalami rusak parah setelah menabrak truk parkir. Mobil tersebut dalam keadaan hancur. Bagian depan, atap, serta bagian sebelah kiri sudah dalam kondisi terbuka. Hanya bagian belakang mobil yang masih utuh.

Kasat Lantas Polres Pidie Jaya, Ipda Aidil Saputra mengatakan, awalnya truk jenis Fuso BK 8754 XF yang dikemudikan Lelo Tarigan melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh dengan kecepatan sedang.

Kemudian setiba di TKP, tepatnya Desa Bale Ulim, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya, pengemudi truk Fuso BK 8754 XF berhenti di pinggir jalan dengan posisi ban kiri truk berada di sisi berem jalan sebelah kiri, dan ban sebelan kanan berada di sisi badan jalan utama. Lalu dari arah yang sama datang mobil Mitsubishi Pajero BK 1236 HQ ditumpangi Pj Bupati Aceh Timur.

Pengemudi Pajero tersebut tidak menyadari ada truk yang sedang parkir di sisi kiri jalan, tepat di depannya, karena jarak kedua kendaraan sudah terlalu dekat. Pengemudi mobil Pajero tidak dapat menghindari trik tersebut dan menabrak bagian belakang sebelah kanan.

“Selanjutnya korban dievakuasi ke RSUD Meureudu Pidie Jaya untuk mendapatkan perawatan medis, dan untuk ke barang bukti telah diamankan di Satlantas Polres Pidie Jaya,” katanya.

Identitas pengemudi truk Fuso BK 8754 XF atas nama Lelo Tarigan (53) alamat Desa Perdamaian, Tanjungmorawa, Deliserdang. Sementara, pengemudi Mitsubishi Pajero BK 1236 HQ Darwan (44), PNS, alamat Desa Paya Bujok, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.

Mobil tersebut ditumpangi Teuku Muhammad Hafiz (31), PNS, alamat Desa Paya Bujok Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa dan Mahyuddin MSi (55) Pj Bupati Aceh Timur, alamat Desa Paya Bujok Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.

Penumpang lainnya adalah Pamtup Pj Bupati, Aipda Andika Sanjaya (38), jabatan Banit Pam Obvit Polres Aceh Timur, alamat Lr. Cempaka Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.

(MHD/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi