Warga Medan Kota Apresiasi TPS Ramah Lingkungan di Teladan

Warga Medan Kota Apresiasi TPS Ramah Lingkungan di Teladan
Babinsa, Babinkamtibmas serta jajaran Bestari dan Melati Kelurahan Teladan Barat, Juni Hardian terlihat makan siang bersama di dekat TPS ramah lingkungan di Kelurahan Teladan Barat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kecamatan Medan Kota mengapresiasi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) ramah lingkungan di Kelurahan Teladan Barat. Sebab, TPS Teladan dikelola dengan sangat baik, jauh dari kesan kumuh, apalagi menjijikkan.

"Di area taman ini nyaman-nyaman aja. Enggak sampai kesini baunya. Karna petugas juga setiap pagi saya lihat gotong royong memuat sampah untuk dipindahkan ke tampat lain," ujar salah seorang pengunjung Taman Teladan bermarga Manalu pada Rabu (8/3).

Kenyamanan dan jauh dari kesan jijik TPS tersebut semakin dikuatkan oleh Lurah Teladan Barat, Juni Hardian.

Didampingi Babinsa, Babinkamtibmas serta jajaran Bestari dan Melati Kelurahan Teladan Barat, Juni Hardian terlihat makan siang bersama.

"Kegiatan makan siang bersama ini selain untuk mempererat silaturahmi antara Tiga Pilar dan jajaran petugas kebersihan Kelurahan Teladan Barat juga untuk membuktikan bahwa TPS Teladan dikelola dengan sangat baik," jelas Juni Hardian.

Lurah Juni Hardian juga mengatakan, selain dapat menjadi solusi persoalan sampah, keberadaan TPS Teladan juga akan berimbas pada lingkungan.

"Untuk lingkungan tentunya berhubungan dengan kebersihan dan kesehatannya. Sebab semua sampah yang dibawa langsung diproses, sehingga tidak ada timbunan dan bau sampah," pungkasnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi