Rumah Aspirasi Paul Baja M Siahaan Terus Gaungkan Integritas Menjaga Pancasila

Rumah Aspirasi Paul Baja M Siahaan Terus Gaungkan Integritas Menjaga Pancasila
Rumah Aspirasi Paul Baja M Siahaan Terus Gaungkan Integritas Menjaga Pancasila (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Aksi Rumah Aspirasi Paul Baja M Siahaan untuk terus menggalang kekuatan demi menjaga persatuan bangsa dan ideologi Pancasila terus berlanjut.

Kali ini, tim yang dipimpin langsung oleh pengusaha muda Paul Baja M Siahaan turun bersilaturahmi dengan puluhan tokoh masyarakat di Perumnas II Mandala, Jalan Tiung Raya, Kabupaten Deliserdang.

Dihadapan tokoh yang didominasi kalangan pengurus Serikat Tolong Menolong (STM) ini, Paul menyampaikan pentingnya semangat menjaga persatuan dan kesatuan serta menghindari politik identitas jelang Pemilu 2024.

"Belakangan ini yang menjadi persoalan bangsa adalah banyaknya isu-isu yang berpotensi memicu perpecahan di tengah masyarakat. Kami dari rumah aspirasi menilai perlu untuk turun mengajak kita semua agar bersama-sama memerangi upaya-upaya yang dapat memicu perpecahan tersebut," kata Paul Baja M Siahaan, Kamis (9/3).

Pengusaha muda yang bergelut di bisnis kelapa sawit ini menjelaskan, salah satu tujuannya mendirikan rumah aspirasi adalah untuk menjadi wadah bagi setiap kalangan masyarakat yang memiliki kesamaan persepsi dalam melihat dinamika yang terjadi belakangan ini.

Tahun politik jelang Pemilu 2024 menurutnya menjadi momentum yang sangat rawan memunculkan polarisasi di tengah masyarakat.

"Salah satu penyebabnya adalah perbedaan pandangan politik dan cara-cara berpolitik yang tidak cerdas. Saya mengajak kita semua untuk menjadikan perbedaan pilihan politik sebagai sebuah bentuk kebebasan berdemokrasi," ucapnya.

"Tentunya semangat kita sama, yaitu tetap menjaga Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika," lanjutnya.

Sosok yang kini tercatat sebagai kader PDI Perjuangan ini menambahkan, Rumah Aspirasi Paul Baja M Siahaan juga menjadi caranya untuk mengaplikasikan instruksi dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Megawati menginstruksikan seluruh kader untuk tetap turun ke masyarakat menyampaikan kondisi yang terjadi dan mengajak mereka tetap berjuang bersama menjaga persatuan dan kesatuan.

"Kalau urusan calon mencalon untuk maju di Pemilu 2024 itu urusan internal. Kita serahkan sepenuhnya kepada partai. Hal yang lebih penting bagi saya adalah tidak ada potensi perpecahan akibat dinamika politik jelang Pemilu 2024," pungkasnya.

Semangat Paul Baja M Siahaan disahuti dengan baik oleh para tokoh masyarakat yang hadir.

Mereka berkomitmen menjadikan Rumah Aspirasi Paul Baja M Siahaan menjadi wadah untuk berbuat dalam menjaga persatuan dan kesatuan jelang tahun politik Pemilu 2024.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi