Pegawai Lapas Gunungtua dan Sibuhuan Sumbang Darah

Pegawai Lapas Gunungtua dan Sibuhuan Sumbang Darah
Pegawai Lapas Gunungtua dan Sibuhuan Sumbang Darah (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Gunungtua - Puluhan petugas Lapas kelas III Gunungtua, Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) menyumbangkan darah pada kegiatan donor darah yang digelar dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59, Kamis (16/3), di halaman Lapas setempat.

Kegiatan ini digelar bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Paluta, dipimpin langsung Kalapas Gunungtua, Simson Bangun, bersama Ketua PMI Paluta, Tohong Pangondian Harahap, mengumpulkan belasan kantong darah yang disumbangkan.

Sebelum dilakukan donor darah, sesuai prosedur peserta diwajibkan melakukan registrasi dan mengikuti skrinning, pengukuran tekanan darah, pengukuran hemoglobin dan tes golongan darah.

Setelah dinyatakan dapat mengikuti donor darah oleh dokter, maka pendonor akan diambil darahnya oleh petugas transfusi darah sebanyak satu kantong darah.

Kalapas Gunungtua, Simson Bangun mengatakan, donor darah ini merupakan salah satu kegiatan bakti sosial pihaknya dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 tahun 2023 yang diikuti oleh semua jajaran pegawai Lapas Gunungtua serta Lapas Sibuhuan.

"Semoga kegiatan donor ini dapat menjadi sumbangsih dengan berbagi darah kepada yang membutuhkannya," ujar Simson.

Tak mau ketingalan, dirinya juga ikut serta dalam kegiatan donor darah bersama Kalapas Sibuhuan dan pegawai. "Ya, selain pegawai, saya juga ikut melakukan donor darah, agar ikut semua donor darah," akunya.

(ONG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi