Kader Pemuda Muhammadiyah Didorong Ikut Pemilihan Legislatif

Kader Pemuda Muhammadiyah Didorong Ikut Pemilihan Legislatif
PDPM Kota Medan menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) 1 yang digelar di Gedung P4TK Medan. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Medan menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) 1 yang digelar di Gedung P4TK Medan. Acara yang dibuka Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara Amrizal tersebut dilaksanakan selama dua hari mulai 18-19 Maret 2023.

Setelah menggelar berbagai kegiatan, Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Medan bersama 32 Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah se Kota Medan menyepakati 4 rekomendasi.

Ketua PDPM Kota Medan Muhammad Irsyad pada acara penutup mengatakan rekomendasi tersebut sesuai keputusan bersama peserta Rapimda 1 PDPM Medan. Rekomendasi tersebut akan dilakukan bersama untuk mencapai tujuan yang diharapkan.

"Hasil rekomendasi pertama yaitu PDPM Medan dan PCPM se Kota Medan punya persepsi yang sama untuk memajukan dan menguatkan organisasi dan juga kaderisasi," katanya, Senin (20/3).

Rekomendasi berikutnya adalah mendorong kader Pemuda Muhammadiyah di Kota Medan agar ikut serta dalam pemilihan legislatif.

“Kami juga menyepakati untuk mendorong kader Pemuda Muhammadiyah untuk ikut kontestasi pemilihan legislatif di Pemilu 2024. Pemuda Muhammadiyah akan mendukung penuh kadernya agar dapat memenangkan pemilihan nanti,” ucapnya.

Ia juga menambahkan rekomendasi lainnya adalah bahwa Pemuda Muhammadiyah mendukung lahirnya Perda terkait perilaku sosial dan antisipasi asusila seperti LGBT.

“Kami juga mendesak Pemerintah Kota Medan untuk melahirkan Perda terkait penyelamatan generasi bangsa agar terhindar dari perilaku asusila seperti LGBT. Kita ingin Kota Medan menjadi kota yang berkah,” tuturnya.

Rekomendasi lainnya yang disepakati pada sidang Rapimda adalah agar Pemko Medan melibatkan Pemuda Muhammadiyah Kota Medan untuk berkolaborasi dan mendukung program kerja Pemko hari ini.

“Kami menyarakankan agar Pemerintah Kota Medan untuk melibatkan Pemuda Muhammadiyah yang juga punya basis besar untuk mendukung jalannya program kerja Walikota. Pemuda Muhammadiyah Kota Medan sampai hari ini banyak melakukan kegiatan-kegiatan pemberdayaan dan penguatan,” tambahnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi