Penyalahgunaan Narkoba Telah Mengakar

Penyalahgunaan Narkoba Telah Mengakar
Peringatan HUT BNN ke-21, Rabu (23/3) di Kantor BNNK Tebingtinggi, Jalan HM Yamin (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi mengatakan, peredaran dan penyalahgunaan narkoba telah mengakar kepada anak sekolah, yang tentunya hal ini akan merusak generasi emas 2045.

Penanggulangan dan peredaran narkoba merupakan tanggung jawab bersama semua pihak, baik pemerintah, masyarakat, keluarga, dan orang tua.

"Penanggulangan dan peredaran, penyalahgunaan narkoba merupakan tanggung jawab bersama. Ini menjadi tanggung jawab moral bagi kita mewujudkan generasi emas," ucap Dimiyathi dalam sambutannya saat menghadiri Peringatan HUT BNN ke-21, Rabu (23/3) di Kantor BNNK Tebingtinggi, Jalan HM Yamin.

Peringatan HUT BNN ke-21 mengusung tema “Akselerasi War On Drugs Menuju Indonesia Bersinar”. Turut dihadiri Ketua DPRD Teningtinggi, Basyaruddin Nasution, Kasat Narkoba, AKP Jhon Harto Panjaitan, dan Hakim PN Zephania, serta Danramil 13/TT Kapt. Inf. Yudi Chandra.

Dimiyathi meminta agar semua pihak dapat menjalin kolaborasi bersama-sama, sehingga Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dapat terlaksana dengan baik.

“Era sekarang ini merupakan era kolaborasi bukan era kompetisi. Bersama-sama untuk melakukan pencegahan penindakan penyalahgunaan narkoba. Jangan bosan-bosan kalau kami ajak turun ke kelurahan untuk advokasi dan edukasi, terutama ke keluarga agar memperhatikan perilaku anak,” ucapnya.

Kepala BNNK Tebingtinggi, AKBP Alexander Samuel Soeki mengatakan, peringatan HUT BNN Tahun 2023 ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

“Memang secara situasi, tempat kurang berkenan, tapi inilah BNNK Tebingtinggi dengan situasi seperti ini, kami tetap menggelorakan semangat P4GN di wilayah Kota Tebingtinggi,” ucapnya.

(FEL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi