Warga Kurang Mampu di Simalungun Terima Bantuan

Warga Kurang Mampu di Simalungun Terima Bantuan
Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani,SE membantu biaya rumah sakit warga kecamatan Jorlang Hataran. (Analisadaily/Fransius Hartopedi Simanjuntak)

Analisadaily.com, Pematangsiantar - Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani turun tangan membantu biaya pengobatan warga Jorlang Hataran yang dirawat selama lebih kurang sepekan di RSU Tiara Kasih Sejati Pematang Siantar.

Sri Astika Sari (32) warga dusun Sidomulyo,desa Kasindir, kecamatan Jorlang Hataran,kabupaten Simalungun, dirawat di rumah sakit karena melahirkan anaknya dengan tindakan operasi.

Namun ibu rumah tangga yang tidak memiliki pekerjaan tetap dan BPJS Kesehatan itu ,tak mampu membayar biaya rumah sakit yang mencapai Rp8 juta selama seminggu dirawat.

Informasi tersebut sampai ke Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani yang juga ketua DPD Golkar Simalungun.

Timbul menerima informasi kondisi warga kecamatan Jorlang Hataran itu langsung mendatangi RSU Tiara dan membawa ambulance sosial DPD Golkar Simalungun,untuk menyelesaikan biaya perawatan Sri dan mengantar pulang ke rumahnya.

" Sebagai manusia kita wajib saling membantu,makanya begitu menerima informasi ada warga Jorlang Hataran yang dirawat di RSU Tiara dan tidak mampu membayar biaya rumah sakit,saya langsung datang untuk membayar tagihannya, dan mengantar pulang ke rumah nya di desa Kasindir dengan ambulance sosial DPD Golkar Simalungun", ujar Timbul.

Kepada Sri yang didampingi ayahnya Jumangi dan Ketua DPD Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Simalungun Rudianto Panjaitan dan Ketua JPKP Jorlang Hataran Freddy Rajaguguk,Timbul meminta supaya segera mengurus BPJS Kesehatan yang ditanggung pemerintah, sehingga dapat digunakan untuk mendapat perawatan di rumah sakit pemerintah dan swasta tanpa bayar.

Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani membantu biaya rumah sakit Sri sebesar Rp4 juta dan JPKP Jorlang Hataran serta Simalungun Rp2 juta,sedangkan kekurangannya bantuan RSU Tiara Kasih Sejati.

Jumangi ayah Sri menyampaikan terimakasih kepada Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani yang memberikan perhatian membantu masyarakat yang kesusahan.

" Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani yang memberikan perhatian besar kepada putri saya ,bukan hanya membantu biaya rumah sakit namun menyiapkan mobil ambulance untuk mengantar kami pulang, semoga pak Timbul sehat dan semakin sukses", ujar Jumangi terharu.

Ketua DPD JPKP kabupaten Simalungun Rudianto Panjaitan juga mengapresiasi kepedulian Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani menangani masalah masyarakat miskin.

" Saya apresiasi Ketua DPRD Simalungun bapak Timbul Jaya Sibarani peduli terhadap masalah yang dihadapi masyarakat miskin, bahkan membantu tidak sekedar,bukan hanya biaya rumah sakit, namun juga menyiapkan ambulance untuk mengantar pulang Sri, yang sejak awal memang selalu didampingi DPD JPKP Simalungun", sebut Rudianto

(FHS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi