Temu Raya Nasional Guru Sekolah Minggu 2023

Ephorus HKI Sebut Hendrik Sitompul Orang Baik

Ephorus HKI Sebut Hendrik Sitompul Orang Baik
Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Komisi VII, Hendrik H Sitompul, diulosi saat menghadiri "Temu Raya Nasional Guru Sekolah Minggu HKI 2023" di Dusun VII Suka Bersama, Desa Bakaran Batu Kecamatan Sei Bamban, Sergai (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Fraksi Partai Demokrat Komisi VII, Drs Hendrik H Sitompul MM, menghadiri acara "Temu Raya Nasional Guru Sekolah Minggu Huria Kristen Indonesia (HKI) 2023" yang diselenggarakan di Dusun VII Suka Bersama, Desa Bakaran Batu Kecamatan Sei Bamban, Serdang Bedagai, Minggu (26/3).

Kegiatan ini dihadiri Ephorus HKI, Pdt Firman Sibarani MTh, Pdt Uba M Panggabean STh (Prases HKI wilayah Tebing Tinggi-Sergai), Pdt Salome Nainggolan MM (Ketua Umum Panitia Pesta Temu Raya Nasional Guru Sekolah Minggu HKI 2023), Pdt Tumbur Siahaan STh (Sekretaris Umum Panitia), dan Pilo Sihombing (Bendahara Umum Panitia).

Kemudian, Pdt Samuel Aruan STh (Ketua Pelaksana Pesta Temu Raya Nasional), Jhony Situmorang (Sekretaris Pelaksana Pesta Temu Raya Nasional), Lamtiar br Manullang SPd (Bendahara Pelaksana Pesta Temu Raya Nasional), undangan lainnya dan ratusan anak sekolah minggu.

Dalam kesempatan itu, sebagaimana siaran pers yang diterima Analisadaily.com, Jumat (31/3), disebutkan, Hendrik Sitompul lebih dulu memperkenalkan diri. "Saya putra altar, mantan ketua muda-mudi, juga pengurus gereja sampai saat ini," paparnya.

"Jadi, tidak tertutup kemungkinan untuk muda-mudi dan yang selalu ikut melayani di gereja, bisa seperti saya ini menjadi anggota DPR RI dan menjadi pejabat pegara," ungkapnya sekaligus memotivasi anak-anak dan muda-mudi HKI.

Ephorus HKI Pdt Firman Sibarani mengaku bangga dan bersyukur atas kehadiran Hendrik Sitompul dalam acara tersebut. "Kita bangga dan bersyukur karena ada Anak Tuhan yang duduk di DPR RI dan merupakan wakil kita untuk penyampaikan aspirasi rakyat di Senayan. Salah satu dari 'Banteng Senayan', Drs Hendrik Sitompul MM," katanya.

Lebih lanjut, ungkap Ephorus, saat pertama kali bertemu, dia yakin Hendrik Sitompul adalah orang baik dan merupakan cucu dari HKI.

"Jadi saat ini, sayalah yang mewakili kakek HKI yang akan memberikan ulos ini sebagai tanda kebanggaan dan sukacita kami. Kiranya, Tuhan selalu memberkati Bapak Hendrik Sitompul dalam setiap pekerjaan dan di manapun berada serta dapat terpilih kembali pada 2024," ungkap Firman.

Dalam acara ini juga dirangkaikan dengan pemberian sertifikat kepada sejumlah guru sekolah minggu, yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut I yang meliputi Medan, Deliserdang, Sergai dan Tebingtinggi. Hendrik Sitompul turut ikut menyerahkan sertifikat tersebut.

Acara ini juga dimeriahkan dengan tari-tarian dan tor-tor martumba yang dibawakan anak-anak mulai dari tingkat taman kanak-kanak (TK) hingga sekolah menengah atas (SMA).

(GAS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi