PDR di Kabupaten Karo, Warga Antusias Sambut IMM FAI UMSU

PDR di Kabupaten Karo, Warga Antusias Sambut IMM FAI UMSU
PDR di Kabupaten Karo, Warga Antusias Sambut IMM FAI UMSU (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Karo - Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara menggelar Paket Dakwah Ramadhan (PDR) Tahun 1444 H /2023 M di Desa Ndeskati, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo.

Acara ini dilaksanakan dari tanggal 29 Maret sampai dengan 2 April 2023, diisi dengan pesantren kilat dan berbagai kegiatan bakti sosial. PDR dilaksanakan oleh para anggota dari PK IMM FAI UMSU sebanyak 55 orang.

Ketua panitia PDR FAI UMSU, Yuspan Jailani menjelaskan, acara tahunan PK IMM FAI kali ini mengemas beberapa program kegiatanseperti membuat pesantren kilat kepada anak-anak yang bersekolah, mengajari baca alquran, gotong royong, perlombaan untuk anak-anak.

“Selain itu, santunan berupa pemberian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dan terakhir ditutup dengan Tabligh Akbar diisi penceramah Dekan Fakultas Agama Islam yang juga unsur PWM Sumatera Utara, Muhammad Qorib,” kata Yuspan, dalam keterangan Senin (3/4).

Pada acara penutupan PDR, turut hadir jajaran pimpinan Fakultas Agama Islam, Dekan, Muhammad Qorib, Wakil Dekan I, Zailani, dan Wakil Dekan III, Munawir Pasaribu. Penutupan juga dihadiri oleh Perangkat Desa Ndeskati, Thomas Ginting dan beberapa tokoh masyarakat dari kecamatan Naman Teran.

Dalam acara penutupan Perangkat Desa Ndeskati menyampaikan ribuan terimakasih kepada anak-anak IMM yang telah datang ke desanya dan mengharapkan bukan saja ini pertemuan pertama dan terakhir, namun para masyarakat masih mengharapkan kedatangan anak-anak IMM setelah pelaksanaan PDR ini.

Wakill Dekan III Fakultas Agama Islam, Munawir Pasaribu, menyampaikan ribuan terima kasih kepada perangkat Desa Ndeskati dan masyarakat di Desa Ndeskati yang telah menerima anak-anak IMM FAI UMSU melaksanakan PDR di desa ini.

“Penyambutannya sangat penuh dengan kekeluargaan, semoga kegiatan yang lain bisa terlaksana nantinya di desa ini,” ungkap Munawir.

Muhammad Qorib dalam ceramahnya menyampaikan perlunya kebersamaan dan juga spirit Ramadan harus dilaksanakan dengan baik.

Ditegaskan, bahwa peran mahasiswa untuk bisa berbaur dengan masyarakat harusnya menjadi nilai tambah dan ini merupakan laboratorium kehidupan sehingga mahaiswa bisa mengaplikasikan pengetahuannya yang didapat dari kampus dan dipraktekkan dalam masyarakat ujar Dekan Fakultas Agama Islam UMSU.

Secara resmi acara PDR ini ditutup langsung oleh Ketua PC IMM Kota Medan, yaitu Imawan Akbar Muhaddits.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi