Dukung Kewirausahaan Mahasiswa USU, Rektor Muryanto Amin Borong Takjil

Dukung Kewirausahaan Mahasiswa USU, Rektor Muryanto Amin Borong Takjil
Rektor USU Prof Muryanto Amin saat borong takjil dagangan mahasiswa USU. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Muryanto Amin, SSos, MSi mendukung kewirausahaan mahasiswa yang menjual takjil (makanan ringan pembuka puasa) di sekitar kampus, Kamis (6/4).

Bentuk dukungan itu dilakukan Prof Mury dengan mengunjungi lokasi dagangan para mahasiswa USU di seputar Jalan Dr Mansyur dan memborong takjil yang dijual.

Dalam video yang dishare di Instagram @muryantoamin, guru besar ilmu politik ini terlihat akrab berdialog dengan para mahasiswa dan berselfie bersama.

"Saya sempat tanya apa kira-kira enaknya jualan dan tidak enaknya? Mereka bilang seru belajar cari uang, dan mereka bilang hasil penjualannya akan didonasikan ke tempat lain," ujar Prof Mury yang berkeliling mengendarai skuter listrik.

Rektor juga mengapresiasi spirit dan semangat mereka yang mengembangkan semangat kewirausahaan dan berharap semangat berwirausaha itu terus ditanamkan.

"Jadi mereka mau belajar berwirausaha itu merupakan nilai positif yang patut diapresiasi. Hasil keuntungan yang didonasikan juga menginspirasi kita bahwa akan pentingnya berbagi. Share is care," ujarnya.

Prof Mury juga mendoakan agar niat baik yang dilakukan mahasiswa USU itu menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi