Tim PDR IMM FKIP UMSU Dakwah di 3 Lokasi Kota Medan

Tim PDR IMM FKIP UMSU Dakwah di 3 Lokasi Kota Medan
Tim PDR IMM FKIP UMSU Dakwah di 3 Lokasi Kota Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (PK IMM FKIP UMSU) menggelar Paket Dakwah Ramadhan di 3 lokasi di Kota Medan, mulai 24 Maret hingga 1 April 2023.

Menurut Ketua Umum IMM FKIP UMSU Immawan Gilang, paket Dakwah Ramadhan 2023 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dipusatkan di satu lokasi.

"Untuk tahun ini digelar di tiga lokasi dengan berbagai rangkaian kegiatan," katanya, Sabtu (8/4).

Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya Rektor UMSU, Prof. Agussani, yang telah membantu kelancaran kegiatan Paket Dakwah Ramadhan ini.

“Saya berharap kegiatan yang dilaksanakan memberikan dampak postif bagi kader-kader IMM FKIP UMSU sebagai wadah pembentuk kepribadian dalam menjalankan tri kompetensi kader itu sendiri,” ujar Immawan.

Jika tahun-tahun sebelumnya PDR dilaksanakan di pedesaan, tetapi untuk tahun ini dilaksanakan di Kota Medan. Hal ini mengingat situasi sosial masyarakat dan juga efektivitas kegiatan.

Ketua Panitia Immawati Tria menyampaikan bahwa kegiatan PDR yang dimulai dari PKR dengan jumlah peserta 150 siswa, terdiri dari siswa SMP dan SMA dari Yayasan Bina Taruna Marelan.

Rangkaian acara kedua PDR yaitu Paket Santunan Anak Yaitm (PSAY) dilaksanakan di Ranting Muhammadiyah Pasar Merah Kota Medan dengan membagikan jumlah santunan sebanyak 100 paket berisikan 5 Kg beras, 1 Kg Gula pasir, 1 Kg minyak makan dan 1 bungkus bubuk teh.

Acara PDR ditutup di Cabang Muhammadiyah Medan Helvetia dengan kegiatan Senyum Ramdahan (SR) yaitu membagikan paket baju Lebaran kepada 50 orang yang dipilih berdasarkan katagori orang yang betul-betul mebutuhkan.

Acara PDR IMM FKIP UMSU tahun 2023 ini dihadiri Wakil Dekan III FKIP UMSU Mandra Saragih. Juga dihadiri oleh Yayasan Bina Taruna Marelan Khairuddin, Ketua Ikatan Alumni IMM FKIP UMSU Rilwan Hadinata, Sekretarais Dikdasmen Medan Helvetia yang sekaligus Sekretaris Prodi PGSD FKIP UMSU Ismail Saleh Nasution, dan Dosen Pendamping, M Afiv Toni S Saragih.

Suatu kebanggan juga bagi kader IMM FKIP UMSU, karena acara dihadiri langsung oleh para petinggi yang juga sebagai Senior Alumni dari PK IMM FKIP UMSU. Acara ini juga dihadiri oleh pihak kelurahan setempat.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan III FKIP UMSU mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat setempat, Yayasan, Mitra dan Alumni atas sambutan baik yang diberikan kepada kader IMM FKIP UMSU.

“Saya selaku perwakilan pimpinan fakultas mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan Yayasan Bina Taruna sebagai Mitra PK IMM FKIP UMSU yang terpilih sebagai bagian dari Paket Dakwah Ramdahan ini,” sebutnya.

“Terima kasih juga kepada seluruh Alumni PK IMM FKIP UMSU yang begitu semangat menyambut kegiatan ini dengan menyumbangkan bantuan, baik moril maupun materil yang lumayan besar demi terwujudnya PDR ini dengan baik dan sukses nantinya,” sambung Mandra Saragih.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi