Pelaksanaan Operasi Ketupat Toba Tahun 2023 Berakhir

Pelaksanaan Operasi Ketupat Toba Tahun 2023 Berakhir
Kepala Kepolisian Resort Tapanuli Utara, AKBP Johanson Sianturi, saat meninjau salah satu pos Operasi Ketupat Toba tahun 2023. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Kepala Kepolisian Resort Tapanuli Utara, AKBP Johanson Sianturi mengatakan, pelaksanaan Operasi Ketupat Toba dalam rangka pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2023 telah berakhir.

"Operasi Ketupat Toba tahun 2023 telah berakhir situasi dan kondisi arus mudik dan arus balik lebaran berjalan lancar dan kondusif," ujar Johanson, Rabu (3/5).

Dia menuturkan, selain arus mudik dan arus balik dari Taput yang berjalan lancar, pada pelaksanaan Operasi Ketupat Toba, angka kecelakaan lalulintas juga dinyatakan nihil.

"Kendaraan berjalan lancar, kemacetan terhindar serta yang paling penting adalah kecelakaan nihil,"tandasnya.

Johanson berterima kasih dan mengapresiasi seluruh personil yang bertugas selama pelaksanaan Operasi Ketupat Toba tahun 2023.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh personil yang bertugas di lapangan selama operasi Ketupat Toba 2023 berlangsung,"imbuhnya.

Polres Taput sebelumnya melaksanakan Operasi Ketupat Toba tahun 2023 yang dimulai tanggal tanggal 18 April hingga 1 Mei 2023 (14 hari). Dalam rangka mendukung pelaksanaan operasi ketupat toba tahun 2023 ini, Polres Taput mengerahkan sebanyak
218 orang personil.

Ke-218 personil tersebut dengan rincian, sebanyak 126 personil Polri, 24 personil TNI, 2 personil Denpom. Kemudian sebanyak 22 personil Satpol PP, 22 Personil Dinas Perhubungan, 14 personil Dinas Kesehatan, 4 personil kementerian perhubungan, dan 4 personil dari angkasa pura Bandara Silangit

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi